Cara Mengatur Margins (Batas Kertas) di Microsoft Word

Assalamu'alaikum. 
ontakontak.com - Berjumpa lagi dengan blog ontakontak, tentunya dengan tutorial-tutorial yang baru yang sangat kita butuhkah dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam membuat karya tulisan seperti skripsi, tesis, makalah dan lain-lain tentunya ada ketentuan format yang harus digunakan. Salah satunya adalah margins atau batas kertas.

Margin adalah pengaturan batas tepi halaman. Lebih luasnya margin halaman adalah garis bantu putus-putus yang berbentuk persegi mengikuti lebar halaman kertas yang berfungsi sebagai batas pengetikan dengan batas tepi kertas.

Nagh sudah tahukan apa itu margin. Sebelum kita memulai membuat sebuah tulisan baik berupa karya ilmiah salah satu hal yang harus kita lakukan adalah mengatur margin. Tutorial kali akan membahas cara mengatur margin di microsoft word. Berikut ini adalah langkah-langkah mengatur margins pada microsoft word.



1. Buka lembar kerja microsoft word, yang saya gunakan yaitu microsoft word 2010. Untuk tampilan versi 2007 ke atas tidak jauh berbeda.
2. Klik Page Layout pada menu bar
3. Pilih Margins - Custom margins (Jalan pintas bisa double klik pada ruller)


4. Kemudian isikan ukuran margin yang diinginkan Misalkan Top (Batas Atas) 4 cm, Left (Batas Kiri) 4 cm, Bottom (Batas Bawah) 3 cm, Right (Batas Kanan) 3 cm.


5. Klik Ok dan margins sudah

Sampai tahap ini sobat sudah berhasil mengatur margins pada lembar kerja microsoft word. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 

Bagi sobat yang lebih suka belajar dengan melihat video, kami juga membuatnya dalam versi video di chanel bang ontak video cara mengatur ukuran kertas dan margin/batas kertas di ms. word

Sampai disini artikel tutorial tentang tutorial Cara Mangatur Margins / Batas Kertas di Word. Dengan harapan tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Jika ada pertanyaan dapat menghubungi admin melalui kolom komentar di bawah ini atau bisa melalui contact kami. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar semua orang tahu dan kita mendapat pahala. Terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

0 Response to "Cara Mengatur Margins (Batas Kertas) di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel