Cara Merubah Satuan Inchi ke Cm Ruler di Word

www.ontakontak.com | Cara Merubah Satuan Inchi ke Cm Ruler di Word. Assalamu'alaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi dengan tutorial ontakontak, tentunya dengan tutorial-tutorial yang baru dan yang sering kita gunakan setiap hari. Mungkin tutorial ini sangatlah sederhana tetapi menutut bang mimin memiliki manfaat yang baik untuk kita dalam melakukan suatu pekerjaan membuat dokumen atau yang lainnya.

Kenapa saya membuat tutorial ini, karena saya punya pengalaman dulu pada saat aya membuat sebuah dokumen bang mimin kesulitan dalam menentukan ukuran. Saya sempat bingung tapi kemudian bisa memecahkan masalah ini. Jadi tujuan bang mimin membuat tutorial ini agar kita semua bisa tahu dan mengerti cara merubah satuan inchi ke cm pada ruler atau penggaris di microsoft office.

Secara defult ketika microsoft office di instal di komputer maka satuan rulernya otomatis menggunakan Inchi. Padahal kita di Indonesia khususnya satuan yang sering kita gunakan adalah dalam cm, dalam hal ini bang mimin juga lebih nyaman menggunakan satuan cm.

Baiklah bang mimin akan menjelaskan tutorial cara merubah satuan Inchi ke Cm pada Ruler atau Penggaris di Microsoft Word.


1. Pertama sobat buka aplikasi microsoft word
2. kemudian Klik menu file > options


3. Pada Word Options - Klik Advanced
4. Kemudian cari Display
5. Pada Show Measurements in unit of pilih CM (centimeter)


6. Ok

Sampai disini sobat sudah berhasil merubah satuan ichi mejadi cm di microsoft word.

Demikian artikel Cara Merubah Satuan Inchi ke Cm Ruler di Word. Jika ingin berdiskusi silahkan melalui komentar. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman-teman sobat agar mereka tahu. Terimakasih.

2 Responses to "Cara Merubah Satuan Inchi ke Cm Ruler di Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel