Cara Mengatur Spasi Baris / Jarak Baris di Microsoft Word

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat ontak? Saya harapkan sobat ontak dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindunganNya sehingga dapat selalu beraktifitas dengan penuh semangat  serta dapat berjumpa lagi dengan blognya ontak-ontak dengan tutorial yang baru yang penuh inspiratif dan tentunya bermanfaat. Blog ini berisi tentang tutorial-tutorial yang sering digunakan setiap hari. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang "Cara Mengatur Spasi Baris / Jarak Baris di Microsoft Word".

Spasi Baris adalah jarak setiap baris pada suatu paragraf. Mengatur spasi baris sering digunakan dalam pembuatan surat resmi atau dokumen resmi seperti skripsi, makalah, tesis, laporan, proposal dan lain-lain dan tentunya supaya menjadi terlihat lebih rapih dan teratur.


Cara mengatur spasi baris ada dua cara yang akan dijelaskan sebagai berikut :

CARA PERTAMA (1)
1. Buka Dokumen microsoft word  lalu ketikan teks atau tulisan yang kita inginkan.
2. Kemudian blok teks yang akan kita atur spasinya atau jaraknya (cara block bisa secara langsung menggunakan tombol keyboard dengan menekan CTRL + A secara bersamaan).
3. Pilih Menu Home > Pargraf 

 4. Pada kotak diaglog yang muncul klik tab indent and spacing kemudian pilih spasi yang kita inginkan di Line Spacing : Spasi Single (Spasi 1, spasi 1.5, spasi double (spasi 2) selain itu kita juga bisa mengatur jarak paragraf dengan mengatur Spacing before dan after tetapi jika ingin standar cukup di 0 (nol) kan saja.
5. Kemudian langkah terakhir klik OK
CARA KEDUA (2)
Cara kedua yaitu menggunakan tombol keybord 
1. Blok semua teks yang akan diatur spasi barisnya dengan menekan tombol CTRL + A secara bersamaan.
2. Kemudian tekan tombol CTRL + 1 untuk spasi 1, CTRL + 15 untuk spasi 1.5 dan CTRL + 2 untuk spasi 2.
Bagimana sobat sudah bisakan mengatur spasi di microsoft word...

Sampai disini artikel tutorial kami ini tentang tutorial Cara Mengatur Spasi Baris / Jarak Baris di Ms. Word. Dengan harapan tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Jika ada pertanyaan dapat menghubungi admin melalui kolom komentar di bawah ini atau bisa melalui contact kami. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar semua orang tahu dan kita mendapat pahala. Terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengatur Spasi Baris / Jarak Baris di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel