Cara Merubah File Word ke Pdf

www.ontakontak.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat ontak? Saya harapkan sobat ontak dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindunganNya sehingga dapat selalu beraktifitas dengan penuh semangat  serta dapat berjumpa lagi dengan blognya ontak-ontak dengan tutorial yang baru yang penuh inspiratif dan tentunya bermanfaat. Blog ini berisi tentang tutorial-tutorial yang sering digunakan setiap hari. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang "Cara Merubah File Word ke Pdf".

Dalam kehidupan sehari-hari Karena adanya suatu tuntutan yang mengharuskan menggunakan file dengan extensi Pdf seperti mengirim email, atau upload data, melamar pekerjaan dan lain-lain maka diperlukan pengetahuan kita bagaimana membuat file pdf.
 
Cara membuat file pdf memang ada beberapa cara dari microsoft word, excel, powerpoint, photoshop, foxit reader bahkan juga bisa online. Tetapi tutorial yang kami bahas yaitu menggunakan word. Cara Merubah File Word ke Pdf menurut mimin paling mudah. Kenapa paling mudah? Karena kita bisa membuat dokumen langsung di microsoft word kemudian kita rubah menjadi Pdf. Bagimana caranya? Simak pembahasan Cara Merubah File Word ke Pdf berikut ini.



1. Buka dokumen microsoft word yang sudah kita buat contohnya seperti gambar berikut


2.  Klik Menu File > Save As


3. Kemudian pada Save As Type > Pilih PDF > Save



4. Dan file berekstensi PDF sudah jadi dan siap untuk gunakan. Bagaimana sobat, mudahkan...


Tutorial ini hanya dapat bekerja pada microsoft office yang sudah terinstal Save As Pdf jika belum terinstal maka kita harus menginstal terlebih dahulu dengan mendownload di google secara gratis dengan kata kunci Save As Pdf.

Sampai disini artikel tutorial kami ini tentang tutorial Cara Merubah File Word ke Pdf. Dengan harapan tutorial ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Jika ada pertanyaan dapat menghubungi admin melalui kolom komentar di bawah ini atau bisa melalui contact kami. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar semua orang tahu dan kita mendapat pahala. Terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr. Wb.


 

0 Response to "Cara Merubah File Word ke Pdf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel