Cara Membuat Bingkai di Halaman Cover

Cara Membuat Bingkai di Halaman Cover | Assalamu'alaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi dengan blog ontakontak.com yang hadir dengan tutorial-tutorial yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Membuat Bingkai di Halaman Cover.

Border pada sampul atau biasa disebut bingkai adalah hiasan berupa garis atau art yang berada ditepi margins yang berfungsi sebagai pembatas dan fungsi lainnya adalah sebagai hiasan supaya sampul terlihat lebih menarik. Dalam membuat sebuah karya tulis baik berupa laporan, makalah, skripsi, tesis bahkan proposal tak lepas dari yang namanya halaman cover dan halaman judul. Cover yang enak dipandang tentunya menjadi daya tarik bagi pembaca untuk membuka dan membacanya. Salah satu hal yang membuat cover enak dipandang yaitu dengan memberi sentuhan Bingkai. Dan berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkah membuat bingkai di halaman cover.


Cara membuat Bingkai di Halaman Cover adalah sebagai berikut :

1. Buka microsoft office word sobat dan ketiklah teks untuk cover (biasanya meliputi judul, logo, nama penyusun) sebagai ilustrasi lihat gambar berikut.

cover yang belum diberi bingkai

2. Setelah teks cover diketik dan sudah ditata rapi, langkah selanjutnya yaitu memberi bingkai
3. Klik menu Page Layout >> Page Borders


4. Pada tampilan borders and shading silahkan pilih jenis bingkai yang diinginkan kemudian klik Options
 
5. Pada Measure from pilih Text (fungsinya yaitu supaya bingkai pas dengan margins) >> Ok


6. Pada Apply to pilih This Section - First page only (hanya untuk halaman pertama section ini) jadi bingkai hanya untuk halaman pertama saja.


7. Langkah terakhir tekan OK dan jika sobat berhasil maka bingkai sudah terpasang seperti gambar di bawah ini.


Bagaimana sobat mudah bukan....! Sekarang sobat tinggal mempraktekkannya supaya ilmunya tidak lupa dan ketika membuat cover berbingkai sobat sudah tidak bingung lagi. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat.

Dan bagi sobat ontak yang lebih suka belajar dengan video, ontakontak juga membuat Cara Membuat Bingkai di Halaman Cover versi videonya.

Sebelum sobat menutup artikel Cara membuat Bingkai di Halaman Cover silahkan memberi komentar di kolom komentar di bawah ini. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman sobat agar mereka tahu dan sobat mendapat pahala. Terimakasih....

0 Response to "Cara Membuat Bingkai di Halaman Cover"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel