Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat

Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat | Assalamu'alaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi dengan blog ontakontak.com dengan tutorial-tutorial yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat.

Dalam pembuatan surat resmi seperti surat undangan, surat permohonan, surat perintah, surat keputusan dan lain sebagainya tentu sebagian besar terdapat Kop surat dibagian atas atau kepala surat. Dalam pembuatan kop surat yang sering sobat lihat pasti terdapat garis di bawah kop surat entang itu garis tunggal atau double. 
Fungsi garis di bawah kop surat mempunyai fungsi yaitu sebagai pembatas antara kepala surat dan isi surat. Selain itu garis di bawah kop surat juga membuat surat tampak rapi. Ada beberapa cara membuat garis di bawah kop surat tetapi saya akan membuat tutorial cara membuat garis di bawah kop surat  yang mudah dipahami bagi sobat, lebih cepat proses pembuatannya dan hasilnya lebih rapi.

Berikut ini tutorial Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat :

1. Pertama yang harus dilakukan yaitu Bukalah microsoft office word sobat
2. Ketiklah teks yang akan digunakan sebagai kop surat dan rapikan telebih dahulu, sebagai contohnya seperti gambar di bawah ini.


3. Letakan kursor di bawah kop surat kemudian Klik Insert - Border and Shading


4. Pada tampilan berikut pada style pilih jenis garis yang diinginkan kemudian klik None >> ok 


5. Klik Border and Shading lagi >> pilih Top Border 


Jika sobat melakukan sesuai urutan di atas dengan benar maka hasilnya seperti gambar kop surat di bawah ini.


Bagimana sobat mudah bukan... sekarang tinggal sobat praktekan supaya ilmunya tidak lupa. Demikian tutorial Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat semoga dapat bermanfaat.

Sebelum sobat menutup artikel tutorial Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat, silahkan berikan komentar di kolom komentar di bawah ini. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan sobat bagikan kepada teman-teman sobat agar mereka tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Garis di Bawah Kop Surat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel