Jawaban Pertanyaan "Channel youtube suspend apakah pendapatan masih masuk adsense?"

Assalamu'alaikum Wr. Wb . Berjumpa lagi dengan blognya ontakontak tentunya dengan informasi-informasi yang bermanfaat untuk para pembaca. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan jawaban dari pertanyaan Chanel youtube suspend apakah pendapatan masih masuk adsense? Berikut adalah penjelasannya.

Chanel Youtube kena Suspend apakah pendapatan masih masuk Adsense? Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh para youtuber. Youtube punya beberapa alasan yang menyebabkan akun/chanel youtube kita suspend diantaranya Pelanggaran Hak Cipta. Dan apakah pendapatan chanel yang suspend masih bisa cair? Berikut ini adalah alasan dan pejelasannya.

Misalkan kita bermain youtube yang sudah dikaitkan Adsense, dimisalkan chanel itu pada bulan Juni tanggal 1-30 Juni 2017 total pendapatan/earning kurang lebih 10 juta.

Jika bertepatan pada bulan Juni 2017 atau belum melewati tanggal 30 juni chanel kita suspend/akun adsense kita kena suspend maka selama 30 hari pada bulan juni pendapatan otomatis hangus? Alasannya karena earning bulan Juni belum tutup buku atau penutupan  bulanan. Penutupan earning setiap bulan jatuh pada tanggal terakhir bulan bersangkutan, misalkan pada bulan Juni, tanggal terakhir adalah 30 Juni maka penutupan earning pada bulan junia yaitu tanggal 30 juni.

Terkadang masih ada yang pendapatan masih masuk, tetapi sama juga suspend channel / suspend masih pada bulan juni. Alasannya sedikit berbeda sama perbedaan diatas, misal earning juni tanggal 1-30 juni 2017, kalau suspendnya di bulan berikutnya yaitu Juli 2017, masih bisa mendapatkan pemasukan meski terkadang tidak sesuai dengan total earning akhir akhir di chanel youtube, karena dipotong karena pendaptan dari video yang melanggar hak cipta dikembalikan kepada pengiklan.

Dapat kita contohkan :
Tanggal 1-30 Juni 2017 jika total earning bulanan dibulan itu misalkan mendapat 10 juta.
maka jika earning diatas melewati zona aman yaitu sudah melewati tanggal 30 juni maka tetap akan masuk kecuali akun adsense suspend/disable.

Dan jika earning diatas tidak berhasil melewati zona aman, atau terkena suspend pada bulan juni maka pendapatan pada bulan juni akan hangus.

Total Earning = Pendapatan earning kita selama 1 bulan penuh
Final Earning = Setiap tanggal terakhir setiap bulan
Perhitungan valid / invalid penghasilan akhir = tanggal 2 untuk akun adsense nonhosted, admob khusus untuk hosted youtube tanggal 12 tiap bulannya
Tanggal pembayaran account adsense = setiap tanggal 21 tiap bulannya jika sudah melewati ambang pembayaran maka bisa dicairkan

Cara yang paling aman supaya chanel kita tidak kena suspend yaitu bermainlah menggunakan video original dan belajar untuk bersabar karena di dunia ini tidak ada yang instan, mie instan saja harus kita rebus dulu sebelum memakannya. Tetap semangat berkarya ya guys......

Demikian penjelasan dari saya semoga dapat memberi manfaat dan pengetahuan untuk kita semua.
Jangan lupa baca juga artikel yang lainnya di blog ontakontak.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 Responses to "Jawaban Pertanyaan "Channel youtube suspend apakah pendapatan masih masuk adsense?""

  1. kalo channelnya sukses banding apakah penghasilan tetap hangus atau bisa masuk dasborh adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman, penghasilan tetap masuk. Berhasil banding atau kembali secara sendirinya.

      Delete
  2. mau nanya mas, kalau misalkan channel kita di suspend di bulan maret tepatnya tgl 4 maret 2018 apakah penghasilan di bulan Februari itu akan tetap masuk.. mohon pencerahannya master..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. adsense tutup buku setiap tanggal 2, jika suspend melewati tanggal 2 kemungkinan besar masuk. Berdasarkan pengalaman suspend tanggal 7 pengghasilan tetap masuk.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel