Cara Format Flashdisk yang Benar

www.ontakontak.com | Assalamu'alaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi dengan blognya ontakontak yang selalu hadir dengan artikel-artikel yang baru yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan yang baik ini ontakontak akan membahas tutorial tentang Cara Format Flashdisk yang Benar.

Memformat flashdisk adalah mengosongkan flasdisk seperti saat baru membeli yaitu seperti dalam kondisi baru. Banyak alasan flashdisk atau memori di format diantaranya :

1. Flashdisk sudah terlalu penuh
Flashdisk yang terlalu penuh menyebabkan flashdisk menjadi sangat berat atau lelet untuk terbaca, jika isi file sangat penting sebaiknya copy file atau backup file yang penting sebelum diformat.
2. Flashdisk error
Flashdisk error yang dimaksud yaitu flasdisk lama terbaca atau flashdisk tidak bisa untuk menyimpan file, salah satu jalan terakhir yaitu diformat.
3. Flashdisk terkena virus
Jika flashdisk terkena virus kita bisa mengakalinya dengan anti virus akan tetapi jika virus sudah terlalu berat atau jenis virus tertentu yang sulit untuk discan dengan anti virus maka jalan satu-satunya adalah diformat.

Itu adalah beberapa alasan kenapa flashdisk harus di format. Memformat flashdisk harus dengan cara yang benar, kesalahan dalam memformat dapat terjadi hal yang fatal yaitu flashdisk error dan tidak dapat digunakan lagi. Dan berikut ini adalah Cara Format Flashdisk yang benar.

Langkah-langkah Cara Format Flashdisk yang Benar:

1. Colokan flashdisk ke komputer atau laptop sobat. Pastikan flashdisk terbaca dengan sempurna.
2. Kemudian ke start >> My Computer 
3. Klik kanan pada Devices Flashdisk yang akan diformat


4. Ceklis/centang pada Quick Format >> Start (Jika ada peringatan tekan OK ) Tunggu proses format flashdisk berjalan



5. Jika format flasdisk berhasil maka akan muncul tulisan "Format Complete". Dan flashdisk sudah berhasil diformat dengan kondisi seperti baru. 


Bagaimana sobat mudah bukan cara format flashdisk. Sekarang sobat gak usah bingung lagi cara format flashdisk. Tapi hati-hati ya sobat harus dibackup dulu file yang penting-penting biar gak ilang. Semoga bermanfaat.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Format Flashdisk yang Benar ini alangkah baiknya jika sobat mau memberikan komentar melalui kolom komentar di bawah. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat buat sobat silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka bisa tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Format Flashdisk yang Benar"

Post a Comment