Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word + Video

Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word | Pada era komputerisasi ini, membuat amplop surat surat tidaklah sulit. Dengan hadirnya Microsoft office word yang dilengkapi dengan fitur untuk membuat amplop surat maka membuat aplop surat sekarang sangatlah mudah. Pada kesempatan kali ini www.ontakontak.com akan membahas Tutorial Microsoft Word Bahasa Indonesia tentang  Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat amlop surat, akan tetapi kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word. Bagi sobat yang bekerja di kantor tentunya tidak akan asing dan pasti akan mengerjakan tugas membuat surat dan membuat amplop surat. Oleh karena itulah tutorial ini dibuat dengan tujuan sebagai media belajar bagi sobat yang belum mengetahui bagaimana cara membuat amplop surat di microsoft word.

Sebelum sobat memulai membuat format amplop surat, yang perlu disiapkan Untuk membuat amplop surat yaitu komputer atau laptop, mesin printer, dan amplop polos. Adapun Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word adalah sebagai berikut :

Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word

1. Buka dokumen baru microsoft word sobat, disarankan untuk menggunakan microsoft word versi 2007 ke atas.
2. Setelah dokumen baru dibuka, kemudian klik menu Mailings > klik Envelopes, seperti gambar di bawah ini.


3. Setelah sobat klik Envelopes maka akan tampil seperti gambar di bawah ini
Keterangan: 
Dilevery Address: untuk menulis alamat tujuan pengiriman
Return Address: untuk menulis alamat Pengirimnya.


4. Setelah mengisi Delivery address dan Rerturn addres kemudian Klik options, dan anda akan menjumpai seperti gambar ini.


Pada Envelope size pilih ukuran amplop sesuai dengan amplop sobat yang mau diprint. 
Tapi jika ukuran amplop tidak tersedia yang sesuai dengan ukuran amplop sobat, silahkan Pilih Custom size, tampilan custom size sebagai berikut


Silahkan atur ukuran panjang dan lebar amplop sesuai dengan ukuran amplop sobat.

5. Jika sobat sudah mengatur ukuran amplop kemudian klik Printing Option untuk mengatur posisi kertas saat diprint. Tidak diatur juga tidak apa-apa artinya dalam posisi defult.


6. Setelah pengaturan selesai, silahkan klik add document kemudian print seperti biasa. Silahkan gunakan kertas biasa terlebih dahulu untuk mencoba sebelum menggunakan amplop, ini berguna untuk memastikan posisi amplop yang benar.

Sampai tahap ini sobat sudah bisa membuat format amplop dan print amplop surat di word. Silahkan untuk dipraktekan supaya tidak lupa.

Bagi sobat ontak yang lebih suka belajar dengan melihat video, ontakontak juga membuat dalam versi videonya cara membuat amplop surat dengan format yang tersedia otomatis di word 2007 / 2010 di chanel youtube resmi bang ontak.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word ini, jika ada yang ditanyakan silahkan melalui kolom komentar di bawah atau melalui contact admin. 

Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat. silahkan dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Format Amplop dan Print Amplop Surat di Word + Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel