Cara Membuat Teks Header dan Footer di Word

www.ontakontak.com | Cara Membuat Teks Header dan Footer di Word - Header dalam document microsoft word yaitu sebuah teks atau gambar yang terletak di bagian atas document microsoft word, sedangkan footer yaitu sebuah teks atau gambar yang terletak di bagian atas document microsoft word.

Header dan footer di word memiliki sifat yang sama dengan pemberian nomor halaman otomatis, yaitu jika sobat menulis sebuah teks atau gambar di header maupun footer pada halaman pertama, maka halaman berikutnya secara otomatis memiliki header dan footer yang sama.

Header dan footer ini biasanya digunakan untuk menyisipkan keterangan, baik keterangan halaman maupun yang lainnya seperti nama buku atau sumber buku.


1. Silahkan buka document microsoft word yang sudah dibuat sebelumnya yang akan di beri teks header atau footer atau dengan membuat dokumen baru.

2. Klik menu insert > Header/Footer > Pilih model header/footer yang sudah disediakan atau Pilih Edit Header/Footer jika sobat ingin membuat tulisan sesuai keinginan sendiri.


3. Silahkan ketik teks yang akan disisipkan di header/footer.
4. Double klik pada header/footer untuk keluar dari header/footer.


Sampai langkah ini sobat sudah berhasil membuat header/footer.

Setelah sobat sudah berhasil membuat teks header dan footer sobat harus bisa mengeditnya jika ingin merubahnya. 

Berikut ini adalah cara edit teks header/footer yang sudah dibuat tetapi ingin diganti.
1. Klik Insert > Header/Footer > Edit Header/Footer atau dengan cara double klik pada header/footer.


Kemudian cara menghapus header/footer yaitu sebagai berikut.
1. Klik Insert > Header/Footer > Remove Header/Footer, maka secara otomatis teks header/footer akan hilang.


Bagaimana sobat, mudah bukan cara membuat Teks Header dan Footer di Word. Sekarang sobat tinggal mempraktekannya supaya tidak lupa.

Bagi sobat yang lebih suka dan lebih bisa memahami dengan melihat video, ontakontak juga menyediakan tutorial versi video Cara Membuat Teks Header dan Footer di Word

Sampai disini tutorial Cara Membuat Teks Header dan Footer di Word, jika ada yang ditanyakan silahkan dengan berkomentar melalui kolom di bawah. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Teks Header dan Footer di Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel