Cara Menyimpan File Word ke Pdf

Cara Menyimpan File Word ke Pdf - Berjumpa lagi dengan blog www.ontakontak.com yang hadir dengan artikel-artikel untuk kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Menyimpan File Word ke Pdf.
Pdf (Portable Document Format) merupakan jenis format berkas yang dibuat oleh adobe system. File dengan format Pdf sekarang sangat banyak digunakan seperti untuk mengirim berkas lamaran kerja atau hanya sekedar upload dokumen. Adapun kelebihan dari format pdf yaitu file tidak terpengaruh oleh sistem komputer, file pdf tidak berubah tidak seperti format lainnya. Penyimpanan dalam format pdf pun tidak merubah warna sehingga file jenis ini sangat banyak diminati. Selain itu file pdf tidak mudah untuk diedit bahkan sangat sulit sehingga dapat mengantisipasi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Berikut ini adalah cara menyimpan file word ke pdf.

Langkah-langkah Cara Menyimpan File Word ke Pdf :

1. Buka dokumen microsoft word sobat yang sebelumnya sudah dibuat.
2. Klik menu File >> Save as


3. Pada save as type pilih format PDF



4. Langkah terakhir yaitu Save

Bagaimana sobat mudah bukan, sekarang tinggal sobat praktekan supaya ilmunya tidak lupa. Semoga bermanfaat.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Menyimpan File Word ke Pdf ini silahkan mememberikan komentar melalui kolom di bawah. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan untuk dibagikan kepada teman-teman sobat agar mereka bisa tahu. Terimakasih.

1 Response to "Cara Menyimpan File Word ke Pdf"

  1. kalau di ms word 2007 si biasanya pake addons saveaspdf yang bisa didownload dari internet

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel