Cara Membuat Judul Tabel Berulang (Header Tabel) Beda halaman di Word

Cara Membuat Judul Tabel Berulang (Header Tabel) Beda halaman di Word | www.ontakontak.com | Pernahkah sobat membuat tabel dan tentu saja pasti sudah pernah. Dan pernahkah sobat membuat tabel yang panjangnya melebihi satu halaman? Jika sobat pernah membuat satu tabel tetapi panjangnya lebih dari satu halaman, maka sobat membutuhkan header tabel atau judul tabel berulang, yaitu disetiap halaman terdapat header atau judul tabel.

Bisakah membuat judul tabel berulang? Tentunya bisa. Lalu bagaimana caranya mengulang judul tabel secara otomatis pada setiap halamannya. Pada kesempatan kali ini ontakontak akan membuat sebuah tutorial microsoft word bahasa indonesia tentang Cara Membuat Judul Tabel Berulang pada Setiap Halaman di Word

Contoh Tabel dengan Judul Tabel / Header Tabel Berulang
Jika sobat ingin membuat dokumen berupa tabel dengan jumlah yang banyak dan panjangnya melebihi satu halaman, maka akan sangat lebih baik memberi judul tabel pada setiap halaman. Sebenarnya tidak ada masalah jika tidak memberi judul tabel pada setiap halaman. Namun judul tabel sangat berguna untuk mempermudah pembaca dalam mengisi tabel tersebut meskipun bukan dihalaman pertama. Dan mempercepat kerja sobat dalam membuat sebuah tabel tanpa harus mengetik ulang judul pada header tabel.

Cara Membuat Judul Tabel Berulang (Header Tabel) Beda halaman di Word adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama dengan cara membuat tabel, silahkan sobat buka dokumen baru microsoft word, dan buatlah sebuah tabel dengan panjang lebih dari satu halaman. Sebagai contoh, lihat gambar ilustrasi di bawah ini.

contoh tabel panjangnya lebih dari satu halaman
2 Blok header/judul tabel yang akan dibuat buat otomatis pada setiap halaman dengan tabel yang masih saling terkait dengan tabel tersebut.

3. Setelah header tabel di blok kemudian pada table Tools > Pilih Menu Layout > Pilih Repeat Header Rows


Sampai langkah ini sobat sudah berhasil membuat Judul Tabel (Header Tabel) Berulang di Word, dan header tabel yang sobat buat akan otomatis muncul pada setiap halamannya tanpa harus mengetik ulang judul pada tabel.

Cara ini hanya akan berfungsi jika membuat sebuah (satu) tabel tetapi panjangnya lebih dari satu halaman.

Bagaimana sobat ontak, mudah bukan? Sekarang tinggal sobat praktekan supaya tidak lupa.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Membuat Judul Header Tabel Secara Berulang di Word ini, jika ada yang ditanyakan silahkan berdiskusi dengan cara berkomentar. Dan semoga artikel ini bermaanfaat.

Bagi sobat ontak yang merasa artikel ini bermanfaat, silahkan dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu, dan sobat mendapat pahala. Terimakasih.

3 Responses to "Cara Membuat Judul Tabel Berulang (Header Tabel) Beda halaman di Word"

  1. beberapa kali nyobak berhasil tapi kali ini ada yang nggak berhasil, itu kira" ada faktor apa ya kak?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel