Cara Memperbaiki Link Rusak (Broken Link) di Blog

Cara Memperbaiki Link Rusak (Broken Link) di Blog | Sobat Bang Ontak link rusak atau yang sering kita sebut dengan broken link yang ditandai dengan Page Error 404 jika dibuka. Informasi yang kita buka masih muncul di situs pencarian google, tetapi ketika diklik ternyata informasi sudah tidak ada karena link tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya atau dipindahkan ke link yang baru. Hal seperti ini juga bisa terjadi pada blog yang kita buat, oleh karena itu untuk menjaga ranking blog kita tidak turun, kita harus memperbaiki broken link tersebut secepatnya. 

Ada 2 jenis link yaitu internal link yaitu link yang mengarah antar artikel yang masih dalam satu blog dan eksternal link yaitu link yang mengarah atau menuju ke blog orang lain. 
broken link 404
Penyebab Link Rusak : 

Penyebab link rusak atau broken link banyak, tetapi beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Link terhapus 
Jika kita membuat sebuah artikel dan mempublishnya dan didalam artikel tersebut kita memasukan link yang mengarah keblog orang lain, dan blog tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya maka link yang terpasang di dalam artikel kita menjadi rusak. 

2. Kesalahan ketik 
Ini adalah salah satu penyebab broken link yang paling sering terjadi. Karena kita tidak teliti dan terlalu terburu-buru, maka saat menulis artikel atau memasukan link ke dalam artikel menjadi salah. Bahkan memasukan link aktif kurang satu huruf pun link tersebut tidak dapat diakses dan secara otomatis menjadi broken link. 

Akibat jika ada broken link di blog : 

Akibat jika di blog kita terdapat broken link adalah sebagai berikut :

Pengunjung Berkurang
Saat pengunjung membuka link milik blog kita dan setelah dibuka ternyata yang muncul adalah Page Error 404. Secara otomatis pengujung menjadi kecewa. Jika hal ini tidak segera diatasi bukan tidak mungkin trafik blog kita menjadi berkurang dan jika dibiarkan akan berakibat fatal bagi blog kita. 

Dianggap blog spam 
Jika di dalam blog kita terdapat banyak link yang rusak maka searce engine tidak menyukai situs blog kita, yang akibatnya blog kita tidak muncul dipencarian. Dan otomatis pengunjung tidak dapat menemukan blog yang kita buat. 

Ranking Blog akan turun 
Jika link rusak diblog kita biarkan, maka yang terjadi adalah ranking blog kita akan turun, yang tadinya artikel kita berada di page one lama-lama akan menghilang. 

Supaya masalah di atas tidak timbul di blog kita karena adanya link rusak, berikut ini adalah cara memperbaiki link rusak 

1. Silahkan sobat kunjungi Broken link Checker
2. Masukan url blog sobat dan Klik Find Broken Link


3. Masukan Scurity Code > Klik Find broken links now!
4. Tunggu sistem mencari broken links, hingga muncul daftar link seperti gambar berikut.


5. Klik src untuk mengetahui lokasi link yang rusak.
6. Bagian yang ditandai kotak biru adalah link yang rusak, dan silahkan untuk segera diperbaiki.


Demikian cara artikel Cara Memperbaiki Link Rusak (Broken Link) di Blog, semoga dapat bermanfaat.

3 Responses to "Cara Memperbaiki Link Rusak (Broken Link) di Blog"

  1. cara memperbaikinya gimana gan

    ReplyDelete
  2. Terimakasih bangets akhirnya saya bisa tau kalau ada link di blog yang rusak dan perlu diperbaiki. sekali lagi terimkasih om

    ReplyDelete
  3. Terimakasih om informasinya bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel