Peraturan Youtube 2018 Memberatkan Youtuber Pemula

Peraturan Youtube 2018 Memberatkan Youtuber Pemula | Kabar Buruk Bagi Youtuber di Tahun 2018. Sobat publisher, sudah tahu kah kalian, bahwa peraturan publisher adsense untuk youtube telah berubah di tahun 2018 ini. Kabar ini merupakan kabar panas bagi para publisher Adsense untuk YouTube. Hal ini sangat tidak diharapkan bagi para YouTuber yang ingin memonetisasi chanel youtube nya dari Adsense. Bagi sobat youtuber kalian wajib tahu tentang peraturan baru ini.

Kenapa saya katakan, ini adalah kabar yang sangat tidak diharapkan? Karena, Kebijakan ini telah resmi di ubah oleh Google, dan ini merupakan kebijakan yang begitu sangat berat bagi para calon publisher Adsense di YouTube untuk dapat diterima menjadi publisher.

Pada tahun 2018 ini, untuk  bisa bergabung menjadi publiser adsense di youtube sobat youtuber harus memenuhi kebijakan terbaru youtube berikut ini.
Kebijakan tersebut adalah, dimana para YouTuber harus mempunyai minimal 1.000 subscribe dan 4.000 jam jumlah  lama penayangan penonton dalam satu tahun terakhir, dimana hal ini mungkin agak sulit dan berat bagi para YouTuber yang baru akan memulai atau mengembangkan Chanel nya, untuk dapat memenuhi syarat kebijakan yang ditentukan Google tersebut.

Jika dulu, untuk memonetisasi chanel YouTube tidak perlu sesulit ini, dulu hanya perlu memiliki jumlah views youtube minimal 10.000, namun sekarang telah berubah kebijakan, Menjadi 4000 jam dalam satu tahun, dan minimal 1.000 subscribe channel YouTube yang telah dimiliki.

Apakah saat ini chanel sobat saat ini sudah memiliki subscribe diatas 1.000 dan telah ditonton sebanyak minimal 4.000 jam dalam satu tahun? Jika iya, maka chanel sobat aman telah lolos menjadi publisher Adsense, tetapi jika Chanel sobat belum memenuhi kebijakan tersebut, maka jangan harap sobat bisa memonetisasi chanelnya, dan sobat harus terus mengejar target, hingga mendapatkan 1.000 subscribe dan 4.000 jam penonton per tahunnya.

Meskipun jumlah subscribe channel YouTube sobat telah mencapai 1.000 subscribe, sobat tidak akan bisa mengajukan permohonan kepada Adsense untuk Chanel sobat, jika jumlah views nya masih di bawah 4.000 jam dalam satu tahun terakhir dan juga sebaliknya.

Hal ini memang sangat sulit, namun, karena hal ini, membuat para YouTuber akan menjadi lebih baik, karena para YouTuber harus membuat video yang berkualitas, dan berkarya lebih giat lagi. Ini merupakan salah satu motivasi buat para YouTuber, agar terus berjuang, berusaha, bersabar, dan berkarya lebih giat lagi untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Ini dapat mengingatkan kita semua, bahwa mencari uang tidaklah mudah, penuh dengan perjuangan dan doa.

Kabar ini telah di publikasikan secara resmi oleh google dan telah terbit di berbagai media, dimana dalam isi berita tersebut seperti yang saya tulis diatas. Jadi, untuk para publisher Adsense di youtube, kamu harus bisa lebih giat lagi untuk mengembangkan Chanel YouTube kamu, jika ingin mendapatkan penghasilan dari channel YouTube yang telah kamu miliki.

1 Response to "Peraturan Youtube 2018 Memberatkan Youtuber Pemula"

  1. Menurut saya jika peraturan baru dari youtube terus berlanjut, pada akhirnya youtube akan ditinggalkan kreator konten youtube pemula. Dengan begitu pengisi konten hanya segelintir orang. Dan akan membosankan. Youtuber pemula bnyak yang berpikir bhw terlalu lama untuk bs 'dihargai'

    ReplyDelete