5 Hal yang Harus Diketahui Oleh Youtuber Pemula

www.ontakontak.com - 5 Hal yang Harus Diketahui Oleh Youtuber Pemula. Sobat youtuber pemula? Atau baru mau menjadi youtuber? Menjadi youtuber sukses adalah harapan bagi sebagian orang diantaranya adalah Bang Ontak sendiri. Menjadi seorang youtuber bukanlah perkara yang gampang, penuh perjuangan. Mereka yang sukses dengan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya bukanlah prestasi yang dicapai dengan cara yang instan, jatuh bangun pasti mereka rasakan dan pada akhirnya mereka menikmati buah dari perjuangan mereka, karena proses tidak membohongi hasil. hehehe

Bagi sobat yang baru mulai bermain youtube, Bang Ontak punya beberapa tips buat sobat yang ingin menjadi youtuber yang sukses berikut ini.


1. Fokus pada Satu Topik

Sebelum sobat membuat chanel youtube, pastikan chanel yang akan sobat buat terfokus pada topik/tema, misalkan chanel tentang Tutorial Komputer, maka isinya harus tentang tutorial komputer semua, karena youtube lebih suka dengan chanel yang membahas dengan satu topik saja. Demikian juga dengan pengunjung yang melihat video sobat, dan kemungkinan untuk subcribe chanel sobat lebih besar. Jadi sebaiknya chanel berisi video dengan satu topik/tema jangan campur-campur seperti gado-gado atau karedok ya.....!

2. Buatlah Video dengan Kualitas yang Bagus

Video berkualitas yang dimaksud disini adalah video harus Original dengan kualitas HD dan isi dari video dapat menyampaikan maksud atau tujuan dari dibuatnya video tersebut.  Karena video yang berhasil menyampaikan dari tujuan video tersebut maka itu adalah sebuah keberhasilan dalam membuat sebuah konten.

3. Konsisten dalam Membuat Video untuk diupload

Lakukan penjadwalan dalam upload video, untuk chanel baru setidaknya upload satu hari satu video. Karena jika sobat rutin dan sering upload video, maka youtube tidak segan-segan untuk merekomendasikan video sobat. Semakin rutin upload video, semakin besar pula kesempatan sobat untuk sukses. Tapi ingat ya sobat, jangan upload lebih dari 5 dalam satu hari takut dikira spam dan efeknya chanel sobat disuspend.

4. Gunakan Teknik Seo 

Tidak hanya blog, youtube juga memerlukan teknik seo, tidak asal-asalan dalam upload video, meskipun teknik seo pada youtube tidak seribet pada blog. Teknik seo yang dimaksud meliputi pemberian judul, usahakan memberikan judul yang unik dan sering dicari tapi jangan klik bait, karena itu melanggar etos youtube. Isikan deskripsi dan tag video sesuai dengan isi video, jika tidak sesuai dengan isi video ditakutkan terdeteksi spam oleh youtube.

5. Jangan Terlalu Banyak Berharap

Jangan terlalu fokus memikirkan pendapatan dari youtube, nikmati saja prosesnya, jadikan menjadi seorang youtuber adalah sebuah hobi, jika menjadikannya sebuah hobi, maka Bang Ontak yakin chanel sobat bakal sukses dikemudian hari. Berbeda dengan mereka yang hanya memikirkan dollar, segala cara pasti dilakukan dan ujung-ujungnya mereka kecewa karena chanel mereka disuspend oleh pihak youtube. 

Bang Ontak membuat chanel youtube dari tahun 2014 dan baru bisa PO mulai Oktober 2016, Bang Ontak butuh waktu 2 tahun untuk membangunnya, ya meskipun sampai sekarang chanel saya masih ecek-ecek tapi Bang Ontak tetap bersyukur, karena dengan cara bersyukur Bang Ontak merasa lebih bisa menikmati hidup ini. Hehehe.

Bang Ontak yakin, jika sobat bisa menerapkan 5 hal ini, chanel sobat bakalan sukses.

Demikian Tips dari Bang Ontak tentang 5 Hal yang Harus Diketahui Oleh Youtuber Pemula. Salam semangat untuk berkarya.

0 Response to "5 Hal yang Harus Diketahui Oleh Youtuber Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel