Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa di Sharing Error 0X000006d9

Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa di Sharing Error 0X000006d9 - Berjumpa lagi dengan blog Bang Ontak ontakontak.com tentunya dengan tutorial terbaru yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini Bang Ontak anak membuat sebuah tutorial Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa di Sharing Error 0X000006d9.

Sharing printer pada sebuah jaringan LAN sangat bermanfaat, salah satunya memudahkan semua orang untuk mencetak dokumen dari komputer lain yang masih terhubung dalam satu jaringan. Contohnya pada sebuah warnet, komputer client dapat print dokumen tanpa harus memakai flashdisk atau media lainnya untuk mencopy data terlebih dahulu. 

Cara mengatur sharing printer pada sebuah jaringan LAN sangatlah mudah, akan tetapi terkadang saat melakukan proses sharing printer dalam jaringan terdapat suatu masalah diantaranya “Printer setting could not be saved. Operation could not be completed ( Error 0x000006d9 )”.  Sehingga printer tidak bisa disharing ke dalam jaringan.


Jika sobat mengalami masalah seperti di atas, sobat tidak perlu bingung dan panik, karena dalam tutorial ini akan memandu sobat untuk memperbaiki masalah tersebut.


1. Klik Start > Ketik Run pada Search Program and Files (atau pada keyboard tekan “Logo Windows + R” nanti aka keluar program “RUN”.

2. Ketik " services.msc " tanpa tanda Petik, Lalu Enter.


3. Kemudian akan muncul kotak Services seperti dibawah ini, Cari WindowsFirewall kemudian klik 2x (Double Klik).


4. Setelah itu, pada kolom “Startup Type” pilih Automatic > Kemudian Pilih Ok > Apply


5. Silahkan Restart Komputer sobat, dan printer sobat sudah bisa untuk disharing.

Demikian tutorial Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa di Sharing Error 0X000006d9, semoga artikel ini dapat bermanfaat pengunjung blog Bang Ontak. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa di Sharing Error 0X000006d9 "

Post a Comment