Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word

Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word - www.ontakontak.com. Tabel adalah kotak-kotak sel yang tersusun dalam baris dan kolom. Tabel di microsft word biasa digunakan untuk membuat sebuah data numerik supaya lebih mudah dalam mengolah data. Pada kesempatan kali ini Bang Ontak anak membuat sebuah tutorial Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word.

Pada kesempatan sebelumnya Bang Ontak telah membuat sebuah tutorial Cara Membuat Tabel di Ms. Word. Kebutuhan data menggunakan tabel dalam kehidupan sehari-hari sudahlah biasa, bahkan sering kali digunakan.

Tabel terdiri atas baris dan kolom, dan pertemuan baris dan kolom disebut dengan sel. Dalam pemformatan tabel di ms. word cukup banyak, diataranya yaitu menggabungkan beberapa sel menjadi satu. Menggabungkan atau biasa disebut Merge Cells di microsoft word caranya cukup mudah. Supaya sobat lebih memahami, berikut ini adalah langkah-langkah Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word.


1. Pertama, silahkan buka tabel yang sobat buat sebelumnya, jika sobat belum menguasai cara membuat tabel, silahkan pelajari cara membuat tabel di ms. word.
2. Blok sel yang akan digabungkanPilih LayoutMerge Cells


3. Jika sobat berhasil maka hasilan seperti gambar berikut ini.


Ada satu cara lagi menggabungkan sel, tidak ada perbedaan dengan cara ini, hanya saja tergantung kebiasaan, ada yang suka memakai cara yang pertama ada yang lebih suka dengan cara yang kedua, kalau Bang Ontak lebih suka menggunakan cara berikut ini, karena menurut saya lebih simpel dan tidak begitu ribet.

1. Blok Sel yang akan digabungkan
2. Klik kanan ➔ Merge cells

Sampai disini tutorial Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word, semoga dapat menambah pengetahuan bagi sobat.

0 Response to "Cara Menggabungkan Sel di Tabel Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel