Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excel

Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excelwww.ontakontak.com. Daftar hadir adalah naskah yang dipergunakan untuk mencatat sebagai bukti kehadiran seseorang. Pada kesempatan ini Bang Ontak akan membuat sebuah tutorial Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excel.

Membuat daftar hadir bukanlah yang aneh, bahkan banyak dari sobat yang sudah mahir dalam membuatnya. Akan tetapi tutorial yang saya buat ini berbeda mungkin berbeda dari cara sobat membuatnya. Tutorial ini saya buat se simpel mungkin agar mudah dipahami oleh sobat pembaca.

Pada tutorial cara membuat daftar hadir, saya akan membuat dua versi, yaitu yang pertama menggunakan microsoft word dan yang kedua menggunakan microsoft excel. Langsung saja berikut ini adalah tutorial Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excel.

Cara Membuat Daftar Hadir dengan Ms. Word

1. Buka dokumen baru Ms. Word
2. Silahkan ketika judulnya terlebih dahulu, contohnya lihat gambar di bawah!


3. Kemudian letakan cursor di bawah judul > Pilih menu insert > Table > Buat Tabel sesuai kebutuhan


4. Ketikan teks (No, Nama, Alamat, Tanda Tangan) dan atur lebar kolomnya. Contoh hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Cara Membuat Daftar Hadir dengan Ms. Excel

1. Buka Worksheet Ms. Excel
2. Ketiklah Judul terlebih dahulu seperti contoh gambar di bawah ini


3. Kemudian beri jarak satu baris dan ketik No., Nama, Alamat dan Tanda Tangan dan masukan nomor urut (Lihat Gambar di bawah)

4. Kemudian buat border di area isian caranya : Blok area yang akan diberi border > Klik Kanan > Format Cell > Border (Silahkan pilih jenis garis dan klik outline dan inside) > OK

5. Kemudian atur judul menjadi posisi tengah diantara lebar tabel, caranya Blok Cell judul yang akan di tengahkan > Merge & Center.


 6. Berikut ini adalah contoh hasilnya.

Sampai disini artikel tutorial Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excel, semoga dapat menambah pengetahuan bagi sobat pembaca. Suport terus www.ontakontak.com untuk terus berkarya membuat artikel tutorial yang baru. Terimakasih

1 Response to "Cara Membuat Daftar Hadir di Word dan Excel"

  1. You completed certain reliable points there. I did a search on the subject and found nearly all persons will agree with your blog. Daget 77

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel