Teknik Mengetik 10 Jari Level 2

Assalamualaikum Wr. Wb. Dalam dunia komputer perkantoran, keahlian mengerti sangatlah dibutuhkan. Banyak sekali manfaat dari keahlian mengerti diantaranya yaitu semakin cepat mengetiknya maka semakin efesien dan efektif waktu dalam bekerja. Oleh karena Bang Ontak membuat tutorial Teknik Mengetik 10 Jari level 1 - 26.

Perlu sobat ingat kembali, dalam belajar teknik mengetik cepat atau sering disebut dengan mengetik 10 jari terdapat metode atau teknik yang harus dilakukan. Selain harus mempelajari tekniknya, dalam belajar mengetik cepat 10 jari diperlukan juga kedisiplinan, keuletan dan kesabaran. Karena mempelajari teknik tanpa adanya kedisiplinan, keuletan dan kesabaran maka hasilnya akan percuma demikian juga sebaliknya.

Setelah sobat mempelajari dan menguasai Teknik Mengetik 10 Jari Level 1, selanjutnya dalam pembahasan kali ini sobat akan mempelajari Teknik Mengetik 10 Jari Level 2.

Dalam materi Teknik Mengetik 10 Jari Level 2 merupakan gabungan antara materi pada level 1 dan 2. Bagi sobat yang baru mulai belajar silahkan dimulai dari Teknik Mengetik 10 Jari Level 1.

Sebelum sobat mempelajari Teknik Mengetik 10 Jari Level 2, terlebih dahulu sobat harus tahu posisi penempatan jari yang benar. Dalam penempatan jari yang benar, posisinya adalah seperti gambar berikut ini.

posisi penempatan jari yang benar


Pada Teknik Mengetik 10 Jari Level 2, sobat harus mempelajari dua huruf :

Jari Tengah kanan untuk menekan : K
Jari Telunjuk kiri untuk menekan : D
Jari jempol untuk menekan : Spasi

Silahkan mulai belajar dengan mengetik teks  di bawah ini :

K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K K
D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D D
KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD KD
DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK DK
DKD DKD DKD DKD DKD DKD DKD DKD DKD DKD 
KDK KDK KDK KDK KDK KDK KDK KDK KDK KDK 
(ketiklah teks di atas pada kolom di bawah ini)

Jika sobat sudah merasa menguasai Teknik Mengetik 10 Jari Level 2, dengan tidak salah lagi, barulah memulai latihan selanjutnya untuk menggunakan jari-jari yang lain.

silahkan lanjutkan ke Teknik Mengetik 10 Jari Level 3

0 Response to "Teknik Mengetik 10 Jari Level 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel