Cara Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word Dalam Hitungan Detik

Assalamu'alaikum Wr. Wb .
Tutorial Microsoft Word Bahasa Indonesia | Jumpa lagi dengan blognya ontakontak.com yang selalu hadir dengan tutorial-tutorial yang banyak memberi manfaat. Jika sobat membaca judulnya mungkin tidaklah terlalu menarik "Cara Mudah Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word". Menurut saya ini juga sangatlah biasa. Meskipun biasa ini sangat berguna dalam meringankan pekerjaan kita yaitu ketika menulis suatu teks.

Tidak bisa dipungkiri, sering kali kita melakukan kesalahan dalam pengetikan. Salah satu faktornya yaitu teks yang kita ketik terlalu banyak, sehingga tingkat kesalahanpun semakin tinggi, bayangkan saja ketika kita mengetik sebuah makalah, laporan atau skripsi, tesis dan lain sebagainya sampai puluhan lembar bahkan ratusan. Kita hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah, Hehe....

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mudah Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word. Pada sebuah kasus saya mengetik sebuah teks laporan kunjungan industri untuk anak SMK, dalam teks tersebut kata industri di laporan tertulis industry karena laporannya adalah bahasa indonesia kita harus mengganti semua kata industry menjadi industri. Jika mengganti satu persatu akan memakan waktu yang cukup lama dan tentunya membosankan. Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Mudah Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word dalam hitungan detik.


1. Bukalah dokumen microsft word sobat yang sebelumnya sudah diketik, bukanya dengan microsoft word ya sobat jangan pakai yang lain.
2. Blok seluruh teks yang akan diperbaiki dengan menekan tombol CTRL + A, tetapi jika sobat hanya ingin mengganti kata di paragraf tertentu maka yang diblok hanya paragraf yang akan diperbaiki saja. Kemudian klik Menu Home > Editing > Replace atau bisa menggunakan tombol CTRL + H.


3. Isilah kolom Find What dengan kata yang akan diganti (Industry). Dan kolom replace with dengan kata pengganti (Industri). Kemudian klik Replace All. Kemudian akan ada dua kali Pop Up sobat tekan OK saja. 


4. Ketika kata sudah diganti kita bisa mengeceknya kembali apakah semua kata sudah terganti semua dengan menekan tombol CTRL + F kemudian ketik kata yang sudah diganti (Industry) jika kata yang dicari sudah tidak ada (The search item was Not Found) maka dapat disimpulkan sobat telah berhasil mengganti semua kata Industry menjadi Industri.


Mudah bukan sobat, jadi kita tidak perlu memakan banyak waktu mengganti kata yang salah satu persatu, hanya dalam hitungan detik kata sudah dapat diperbaiki. Tinggal dipraktekan ya sobat supaya tidak lupa. Semoga bermanfaat.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Mudah Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word Dalam Hitungan Detik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa share kepada teman-teman sobat. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb .

0 Response to "Cara Mengganti Kata yang Salah di Microsoft Word Dalam Hitungan Detik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel