Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint

ontakontak.com - Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint. Microsoft Office Powerpoint adalah sebuah program komputer yang dikembangkan oleh microsoft. Fungsi dari powerpoint adalah sebagai alat untuk membuat sebuah presentasi yang masuk dalam aplikasi komputer perkantoran microsoft office. Selain powerpoint juga ada beberapa aplikasi yang tergabung dalam microsoft office diantaranya microsoft office word, microsoft office excel, microsoft office publisher yang mempunyai fungsi keutamaan masing-masing.



Dalam membuat sebuah presentasi tentunya harus menarik salah satunya dengan memberi effect animasi. Dalam membuat presentasi di powerpoint kita sering mengenal yang namanya animasi. Banyak berbagai macam effect animasi di powerpoint yang menarik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial microsoft office powerpoint Cara Membuat Efel Animasi Mesin Ketik di PowerPoint. Yaitu animasi seperti kita sedang mengetik sebuah teks.

Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint :

1. Langkah yang pertama bukalah aplikasi microsoft office PowerPoint sobat, ingat ya sobat powerpoint jangan yang lain.
2. Buatlah sebuah teks di slide powerpoint (bebas ya sobat mau nulis apa saja, mau nulis curhatan juga boleh, hehe ) sebagai contoh saya saja saya menulis "Cara Membuat Effect Animasi Mesin Ketik di Powerpoint Bareng ontakontak.com
3. Setelah menulis teks, kemudian klik Layout Teks /Aktifkan Teks ➔ Klik Menu Animationpilih Entarce Appear


4. Setelah teks sudah diberi effect animasi, langkah selanjutnya adalah mengatur kecepatan animasi dan memberi effect suara.
5. Klik Layout TeksAnimation Pane ➔ Klik tanda 🔻 pada animasi ➔ Effect Option


6. Pada Tampilan berikut, aturlah pengaturan pada Effect option :
Sound                     : Pilih Typewriter
After animation    : Biarkan saja Don't Dim
Animation Text     : Piilh By letter
Seconds delay between letters : Waktu kecepatan animasi
Klik OK


7. Tahap pemberian effect animasi sudah selesai, tinggal kita coba tes apakah animasi sudah bisa berjalan, dengan cara Klik menu Slide Show ➔ From Beginning

Bagaimana sobat mudah bukan tutorialnya, sekarang tinggal sobat mempraktekannya supaya ilmunya tidak lupa. Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Kemudian bagi sobat ontak yang lebih suka belajar menggunakan video, ontakontak juga membuat dalam versi video Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint silahkan untuk memberikan komentar melalui form di bawah. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat buat sobat jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman sobat agar mereka tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Efek Animasi Mesin Ketik di PowerPoint"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel