Cara Membuat Teks Drop Cap di Awal Paragraf

www.ontakontak.com - Cara Membuat Teks Drop Cap di Awal Paragraf. Microsoft Word adalah aplikasi perkantoran buatan microsoft yang digunakan untuk pengolah kata. Pengolah kata yang dimaksud seperti membuat sebuah surat resmi, membuat karya ilmiah, membuat puisi, membuat novel dan lain sebagainya. Banyak berbagai macam format di dalam microsot word salah satunya adalah membuat teks Drop Cap. Teks Drop Cap biasanya terletak di awal paragraf.


Teks Drop Cap adalah membuat satu huruf atau lebih di awal suatu paragraf atau kalimat yang ukurannya lebih besar dari huruf yang lain. Fungsinya adalah membuat tampilan teks menjadi lebih menarik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial "Cara Membuat Teks Drop Cap di Awal Paragraf". Berikut ini adalah langkah-langkah tutorialnya.

Langkah-langkah Membuat Teks Drop Cap adalah sebagai berikut :

1. Bukalah dokumen microsoft Office Word Sobat kemudian kemudian buatlah teks berupa paragraf. Berikut adalah contoh teks yang saya buat.

contoh teks
2. Blok huruf D pada kalimat Dikisahkan >> Klik Insert >> Drop Cap (Terdapat 2 pilihan Dropped dan In margin) pilih sesuai keinginan


3. Untuk pengaturan Drop Cap silahkan pilih Drop Cap Options 
Keterangan :
Font : Untuk mementukan jenis huruf/font yang diinginkan
Lines to drop : Untuk memperbesar ukuran Drop Cap
Distance from text : Untuk mengatur jarak antara huruf Drop Cap dengan paragraf


Bagaimana sobat, mudah bukan membuat Drop Cap di microsoft Word. Sekarang sobat tinggal mempraktekannya sobat tidak lupa dengan ilmunya.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Membuat Teks Drop Cap di Awal Paragraf ini silahkan untuk memberikan komentar melalui form di bawah ini atau bisa juga melalui contact kami. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat agar mereka tahu dan dapat mendapat manfaat seperti sobat. Terimakasi.

0 Response to "Cara Membuat Teks Drop Cap di Awal Paragraf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel