Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Video

www.ontakontak.com | Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Video itu adalah tutorial yang akan ontakontak buat saat ini. Mungkin dari sebagian sobat belum tahu bahwa file PowerPoint bisa disimpan menjadi file Video. Oleh karena itulah saya membuat tutorial ini, dan supaya mudah untuk dipahami oleh pembaca, sebisa mungkin saya menggunakan bahasa yang mudah difahami.

Manfaat dari menyimpan slideshow pada powerpoint menjadi video yaitu sobat lebih mudah dan praktis dalam membuat video slide. Bagi sobat youtuber, cara ini menjadi alternatif untuk membuat video untuk chanel sobat.

Perlu sobat ketahui terlebih dahulu, versi yang mendukung  untuk fitur ini yaitu menggunakan Microsoft office 2010 ke atas, untuk versi di bawahnya kemungkinan menu untuk menyimpan powerpoint menjadi video tidak ada. Jadi bagi sobat yang masih menggunkan Microsoft office versi di bawah 2010 silahkan diupgrade terlebih dahulu. Cara merubah powerpoint menjadi video hanya menggunakan microsoft powerpoint, tidak menggunakan aplikasi lain. Saya harap sobat dapat memahami tutorial yang saya buat di bawah ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial cara menyimpan powerpoint menjadi video berikut ini.


1. Pertama, sobat buka Presentasi yang sudah sobat buat sebelumnya dengan menggunakan PowerPoint. Jika sobat belum membuat sebuah presentasi dengan powerpoint , silahkan sobat buat terlebih dahulu. Berikut ini adalah contoh gambar powerpoint yang sudah saya buat.


2. Setelah presentasi yang sobat sudah dibuka, kemudian klik File > Save and Send > Create Video > Atur Kualitas video dan Waktu setiap klik presentasi > Create Video


3. Untuk selanjutnya lakukan seperti menyimpan file document seperti biasa yaitu tentukan tempat lokasi penyimpanan > Save. Tunggu proses creating video selesai (Perhatin : Jangan tutup presentasi sebelum proses creating video selesai, karena jika ditutup maka penyimpanan video akan gagal).


Sampai disini sobat sudah berhasil membuat presentasi powerpoint menjadi video. Trik ini bisa juga sobat gunakan sebagai media membuat video di youtube. Sekarang silahkan sobat praktekan dan dikembangkan sendiri.

Bagi sobat ontakontak yang lebih suka belajar menggunakan video, ontakontak juga menyediakan tutorial Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Video versi videonya di chanel youtube resmi blog ontakontak.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Video ini, jika ada yang belum jelas, silahkan berdiskusi dengan cara berkomentar. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat. Terimaksih.

0 Response to "Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Video"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel