Tiga Cara Mengatasi Spasi Berantakan di Word

www.ontakontak.com | Sobat Ontak, pernahkah sobat mengalami saat membuat dokumen Microsoft word spasinya berantakan tak beraturan dan bahkan spasinya tidak ada sama sekali? Tentunya masalah ini sangat mengesalkan karena dapat menghambat pekerjaan kita. Jika mengatur spasi secara manual akan sangat membosankan dan memakan waktu yang cukup lama.

Khasus seperti ini biasanya terjadi ketika menulis menggunakan Microsoft office 2010 atau 2013 dan disimpan dengan format office 2010 atau 2013. Dan kemudian sobat membuka dokumen tersebut di computer lain atau laptop lain yang masih menggunakan Microsoft word 2007. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. 

Spasi berntakan di word
Bila sobat ontak pernah mengalaminya, tutorial ini adalah solusi buat sobat untuk memecahkan masalah spasi berantakan di word. 


1. Cara Pertama, cara ini adalah cara yang paling mudah, yaitu jika sobat mengetik dokumen menggunakan Microsoft word 2010 atau 2013 atau bahkan yang paling baru supaya spasi tidak berantakan saat dibuka di computer lain atau laptop lain baik di warnet atau computer teman. Maka simpanlah dokumen tersebut dengan format tipe word 97-2003, caranya adalah sebagai berikut : 

Silahkan Buka dokumen Microsoft word sobat yang sebelumnya sudah dibuat, kemudian klik
File > Save As > Pada save as type pilih : word 97-2003 document >> klik Save 

Dengan cara ini sobat bebas membuka di komputer manapun dengan versi office berapapun.

simpan dengan word 97-2003

2. Cara kedua,
Cara ini sedikit sulit karena harus menginstal ad suite nya terlebih dahulu dengan cara downloadnya, dan filenya juga cukup besar sekitar 350 MB jika sobat ingin download ketik saja di google The 2007 microsoft office suite service pack 3. Dan jika sobat sudah mendownloadnya silahkan instal. Tapi menurut saya cara ini tidak direkomendasikan, karna prosesnya yang cukup; lama. 

3. Cara ketiga, silahkan sobat upgrade Microsoft office sobat dengan Microsoft office 2010 atau yang terbaru sehingga lebih kompetibel dengan semua tipe file.

Dari ketiga cara diatas, cara yang paling mudah adalah cara yang pertama. Dan semoga masalah spasi berantakan dapat teratasi. 

Demikian artikel Tiga Cara Mengatasi Spasi Berantakan di Word, silahkan dishare kepada teman sobat supaya mereka bias mengatasi masalah yang sama dengan sobat. 

0 Response to "Tiga Cara Mengatasi Spasi Berantakan di Word "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel