5 Situs Populer untuk Belajar Blogging bagi Pemula

5 Situs Populer untuk Belajar Blogging bagi Pemula | Tidak bisa dipungkiri lagi di zaman milenial ini pekerjaan menjadi seorang blogger merupakan idaman bagi para generasi saat ini yang salah satunya mungkin adalah sobat. Bagi sobat yang baru saja terjun di dunia blogging, tentu saja sobat membutuhkan informasi-informasi terkait SEO dalam mengembangkan blognya. 
Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi terutama dunia internet, dapat dipastikan kegiatan blogging akan semakin terus berkembang ke depannya. Ini adalah kesempatan terutama bagi generasi muda dalam melihat peluang ditengah kemajuan teknologi yang semakin maju ini. Tetapi untuk menjadi seorang blogger, banyak hal yang perlu diperhatikan yaitu : 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjadi blogger 

Menjadi seorang blogger terlihat mudah, kita hanya perlu punya menulis saja. Tetapi selain itu ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar blog yang sobat buat menarik dan berkualitas. Yang pertama adalah etika, menjadi blogger dibutuhkan sikap atau etika yang baik, karena konten yang sobat buat akan dibaca oleh orang banyak. Dengan etika yang baik tidak menutup kemungkinan bisa menarik produk-produk ternama atau agency untuk bekerja sama dengan blog kita untuk menunjang produk mereka.

selain etika, seorang blogger juga diwajibkan untuk selalu kreatif dan update, sehingga blog yang sobat kelola selalu fresh. Membangun kepercayaan dengan pembaca adalah hal yang harus dibina dengan baik serta dipertahankan, tentunya dengan cara menyuguhkan tulisan-tulisan yang berkulitas dan kredibel. Agar bisa membuat tulisan yang bagus dan berkualitas, Bang Ontak merekomendasikan 5 Situs Populer untuk Belajar Blogging untuk belajar blog.


1. Sugeng.id

Blog yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi sobat, Sugeng.id merupakan situs pertama yang saya kunjungi saat pertama kali belajar blogging. Situs ini sangat cocok bagi pemula, karena selain isinya yang membahas tentang tips dan trik semputar blogging dan SEO, tata bahasanya sangat mudah untuk dipahami terutama bagi pemula. Bagi sobat yang masih bingung mencari situs untuk belajar blogging, jangan ragu untuk mengunjungi blognya mas sugeng ini. 

2. Dailyblogtrip.com

Situs kedua yang wajib sobat kunjungi yaitu Dailyblogtrip. Situs ini sudah berdiri sejak tahun 2005 oleh Daniel Scocco. Isi dari situs ini yaitu membahas seputar dunia blogging serta bagaiman cara membangun sebuah bisnis melalui blog. Karena pengalaman dan usia blognya yang sudah cukup lama ini, maka sobat tidak perlu ragu lagi akan otoritasnya jika ingin belajar seputar dunia blogging di situs ini.

3. QuickSprout.com

Situs berikutnya yang bisa menjadi referensi buat sobat yaitu quickSprout.com. Situs ini didirikan oleh Neil Patel yang merupakan seorang blogger sekaligus internet marketer. Pada situs ini membahas tentang seputar tips, mindset dan masih banyak lagi yang sifatnya masih seputar dunia blogging. Yang membedakan situs ini dengan situs yang lainnya yaitu konten yang disajikan sangat unik yang masih sangat jarang sekali dibahas di situs yang lainnya, oleh karena itu sobat wajib mengunjungi situs ini untuk mengembangkan blog sobat. 

4. Mybloggertrick.com

Situs yang keempat yaitu myblogtrick.com, situs ini bisa menjadi referensi bagi sobat yang ingin belajar dunia blogging terutama jika memang sobat masih pemula. Situs ini dibangun oleh blogger asal negeri sebrang yaitu Pakistan yang bernama Mohammad Mustafa. Dalam situsnya, blog ini membahas tentang seputar pemecahan masalah-masalah seputar blog serta teknisnya, selain itu juga membahas tentang trik dan tutorial blog serta SEO. Jika sobat ingin belajar seputar dunia blogging, situs ini bisa menjadi referensi bagi sobat. 

5. Maxmanroe.com

Situs yang dikelola oleh blogger sukses dan populer Marixon Manurung ini juga membahas tentang seputar dunia blogging, SEO, startup, dan juga bisnis online. Jadi bagi sobat yang ingin menambah pengetahuan tentang blogging maupun bisnis online sobat bisa mengujungi situs ini, dan siapa tahu bisa sukses seperti si empunya. 


Manfaat Menjadi Seorang Blogger

Menjadi seorang blogger sangat banyak manfaatnya. Untuk dapat menghasilan tulisan yang bagus dan berkualitas, seorang blogger harus rajin membaca untuk menambah referensinya. Selain itu seorang blogger juga harus selalu up to date tentang hal-hal baru seputar blogging, karena perkembangan dunia internet seperti blog sangat cepat karena sobat harus terus mengelola blog yang sobat bangun agar menarik dan terus berkembang.

Manfaat menjadi seorang blogger dapat dikenal banyak orang sehingga untuk membangun koneksi atau jaringan dengan siapa saja lebih mudah. Hal ini sangat bermanfaat untuk marketing dan membangun kerjasama. 

Manfaat yang paling utama dan tidak ada bandingnya seorang blogger yaitu memberikan informasi kepada pembaca. Yang artinya sobat akan mendapatkan nilai pahala karena telah membagikan ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi mereka. Maka jangan ragu untuk mendalami dunia blogging karena begitu banyak manfaatnya. 

2 Responses to "5 Situs Populer untuk Belajar Blogging bagi Pemula"

  1. I also wrote an article on a similar subject will find it at write what you think. dominoqq

    ReplyDelete
  2. You bear through a awesome vacancy. I sanity definitely quarry it moreover personally suggest to my buddys. I am self-possessed they determination be benefited from this scene. spbo terlengkap

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel