Cara Maksimalkan Bisnis Perusahaan Dengan Payroll Software

Menghadapi zaman yang semakin maju, banyak perusahaan yang mulai menggunakan teknologi dalam berbagai bidang. Terobosan dan inovasi baru dilakukan di berbagai lini, tidak terkecuali dalam sistem payroll. Sistem payroll ini meliputi penggajian karyawan dan menghitung anggaran pengeluaran perusahaan.
Salah satu cara yang digunakan adalah menggunakan sebuah software HR ataupun payroll software. Selain efisien dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun, penggunaannya dapat memaksimalkan profit perusahaan. Berikut ini merupakan cara yang dapat memaksimalkan perusahaan. Yuk simak!


1.    Jangan Hitung Secara Manual

Proses audit dan menghitung pembayaran gaji karyawan merupakan hal yang cukup riskan bagi tim HR maupun perusahaan. Hal ini dikarenakan dibutuhkannya ketelitian dan kejelian saat menghitungnya. Selain memerlukan waktu lama, melakukan penghitungan dengan cara manual juga rawan terjadi kesalahan. The American Payroll Association mengatakan bahwa proses perhitungan secara manual dapat menghabiskan sekitar 1%-8% gaji karyawan. Sehingga, apabila cara ini dilakukan terus menerus, profit perusahaan akan berkurang secara perlahan.
Perlu diingat, cara manual juga rawan terjadi manipulasi yang dapat merugikan perusahaan. Tentu akan beda bila perusahaan menggunakan payroll software. Biaya tersebut dapat berkurang dan tingkat kesalahan juga menurun karena semua dilakukan secara terintegrasi dengan sistem dan transparan. Alhasil, hal ini dapat memaksimalkan profit baik langsung maupun tidak langsung.

2.    Buat Sistem Lebih Transparan

Tingkat transparansi yang tinggi tentu akan memberikan kepercayaan yang tinggi bagi karyawan terhadap perusahaan. Karyawan dapat bekerja lebih efisien. Karena berdasarkan Riset Elena Gitter, asisten profersor di Cornell University dan Peter Bambergen dari Tel Aviv University, karyawan yang saling mengetahui gaji, saat membutuhkan bantuan atau sesuatu, mereka dapat bertanya ke orang yang tepat.
Alhasil, mereka lebih cepat mendapat bantuan dan pekerjaan segera terselesaikan. Saat ini banyak perusahaan yang lebih transparan dalam hal gaji karyawannya dengan menggunakan payroll software. Dengan cara ini berbagai kesulitan dapat segera teratasi sehingga perusahaan tidak perlu membuang waktu bahkan biaya lain untuk mencari solusi.


3.    Sesuaikan Dengan Kebutuhan Perusahaan

Setiap perusahaan tentu memiliki kebutuhan yang tidak sama. Untuk memudahkan penyesuaian secara lebih efektif, gunakanlah sistem payroll software. Dengan begitu, perusahaan dapat menyampaikan apapun yang dibutuhkan melalui vendor masing-masing.
Pastikan saat memilih penyedia payroll software semua kebutuhan payroll perusahaan dapat diatasi melalui sistem payroll software vendor tersebut, hal ini agar penggunaan software payroll dapat lebih efektif dan efisien .

4.    Lakukan Audit Setiap Saat

Bila menggunakan cara manual, mengaudit keuangan perusahaan tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Setidaknya satu bulan atau satu tahun sekali. Hal ini tentu sangat tidak efisien karena perusahaan membutuhkan data yang akurat secepat mungkin, terlebih mengenai anggaran pengeluaran. Dengan menggunakan payroll software, perusahaan dapat melakukan audit setiap saat dibutuhkan.
Perusahaan pun dapat mengetahui berapa besaran yang harusnya dikeluarkan serta anggaran yang sudah dikeluarkan. Dengan melakukan audit kapan saja yang dibutuhkan perusahaan, perusahaan akan lebih mudah dalam mengetahui dan memperkirakan berapa profit yang akan diperoleh perusahaan tanpa harus menunggu lama.
Payroll Software terbaik yang dapat diandalkan saat ini adalah Software Payroll LinovHR, Software dari LinovHR ini memiliki fitur fitur yang dapat membantu perusahaan dalam mengurus urusan payroll perusahaan seperti : payment method, payroll component, payroll group, employe set, tax calculator.

Segera uji coba software payroll dari LinovHR untuk membuktikan kecanggihan nya dalam mengurus payroll perusahaan.

0 Response to "Cara Maksimalkan Bisnis Perusahaan Dengan Payroll Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel