9 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya

Bang Ontak | Bekerja dari rumah namun bisa menghasilkan pendapatan yang tak kalah banyak dari karyawan kantoran, sudah pasti bisa. Hal tersebut buka lagi hal yang mustahil bagi generasi kita saat ini asalkan kita tahu caranya dan tempat yang cocok untuk bisa bekerja dan memperoleh penghasilan. Pada prinsipnya asalkan bisa terhubung dengan internet maka pekerjaan ini bisa secara mudah dilakukan di rumah. 

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah pemilihan tempat kita bekerja, untuk itu kita harus pintar dalam memilih, sebab banyak sekali situs freelance yang hanya memanfaatkan keringat dan kerja keras membernya saja namun tidak membayar sepeserpun atau dikenal dengan istilah scam. Jadi berikut ini adalah beberapa daftar situs untuk pekerja lepas atau freelancer yang bisa sobat Bang Ontak ikuti dan bisa menjadi opsi jika bingung memilih situs freelance mana yang terpercaya dan bukan scam. Berikut ini adalah beberapa situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa dijadika pilihan untuk sobat.



1. Upwork.com 

Dengan lebih dari 1,5 juta client, upwork menawarkan hampir semua bidang untuk setiap jenis pekerjaan freelance. Ini mencakup baik proyek jangka pendek maupun jangka panjang, dengan system bayaran per jam atau per proyek, dengan keterlibatan tingkat professional dan tingkat pemula. Tidak masalah seberapa tinggi tingkat keterampilan anda, situs upwork memungkinkan para pencari kerja atau para freelance mendapatkan pekerjaan yang paling sesuai,mulai proyek simpel seperti mengetik naskah hingga pekerjaan yang super ribet seperti membuat program bisa didapatkan di situs ini. 

2. Freelancer.com 

Tidak seperti kebanyakan platform lain, selain menawarkan jutaan proyek, Freelancer memungkinkan anda untuk bersaing dengan freelancer lainnya dalam konteks untuk membuktikan keahlian anda. Jika kita kompetitif dan percayadiri dalam keahlian kita,maka hal tersebut adalah cara yang bagus untuk menunjukan kemampuan kita dan menarik lebih banyak client. Selain itu banyak yang beranggapan bahwa pada situs ini interface dan penggunaan friendly serta penggunan job yang dicari mudah didapatkan. Kemudahan yang paling terasa adalah situsnya sudah mendukung berbagai fasilitas seperti menu, pencarian dan lain sebagainya dalam bahasa Indonesia, sehingga meskipun kita belum lancar berbahasa inggris, kita masih dapat mengambil proyek dalam negeri untuk memulainya. 

3. Toptal.com 

Dengan pendekatan berbeda dengan situs lain dalam daftar ini, Toptal diperuntukan untuk freelancer yang berpengalaman dan berbakat, dimana nantinya kita harus melewati proses penyaringan. Toptal akan memberikan akses yang tak terbatas ke proyek-proyek besar dengan client terkenal, sebut saja JP Morgan, Zendesk, Airbnb dan lain-lain dan tentu saja dengan bayar yang besar, sebab tidak ada proyek dengan penawaran yang rendah di situs ini. Kita juga dapat bergabung dengan komunitas Toptal untuk pertemuan teknologi dan acara rutin mereka. Bagi sobat yang mempunyak keterampilan yang baik dan jago bahasa inggris, maka Toptal sangat direkomendasikan. 

4. Guru.com 

Guru.com merupakan website freelance tempat mencari kerja online yang menyediakan dua jenis member, yaitu free member atau gratis dan paid member atau berbayar. Free member adalah jenis member yang tidak dipungut biaya, namun potensi mendapatkan jobnya masih minim, sedangkan paid member adalah member yang berbayar dengan tujuannya dalah mendapatkan job yang lebih banyak dan rutin. Apapun jenis membernya kita bisa dapat hasil yang lumayan jika ditekuni dengan serius, termasuk dari website freelance guru.com ini. 

5. Fiverr.com 

Fiverr adalah platform untuk kategori kreatifitas, termasuk penulis, membuat film, produser, fotografer dan banyak lagi. Daftarkan jasa kita sesuai dengan harga yang bisa kita pilih sendiri dan bisnis yang membutuhkan konten yang sesuai dengan keahlian kita. Platform ini sangat sederhana dan dapat menguntungkan saat kita membangun reputasi yang baik. 

6. Sribulancer.com 

Sribulancer merupakan situs freelance lokal yang saat sedang mencoba pasar global, dengan tujuan mempertemukan para freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan. Namun masih kesulitan, karena kurangnya koneksi atau belum banyak yang mengetahui skill mereka. Dengan Sribulancer, kita bisa mencari job-job yang kiranya bisa menjadikan sumber penghasilan sampngan. Sribulancer selain bermanfaat untuk para freelancer, juga untuk para client yang membutuhkan pekerja yang bisa menyelesaikan tugas dengan waktu yang telah disepakati dan selesai dengan sempurna. Ada jaminan uang kembali terhadap client, bila freelancer melanggar janji atau poin-poin yang sudah ditetapkan. Karena Sribulancer merupakan situs freelancer lokal, maka ada opsi pembayaran menggunakan transfer bank, artinya kita bisa lebih mudah menerima pembayaran dari setiap hasil pekerjaan kita. 

7. Project.co.id 

Tidak jauh berbeda dengan situs-situs freelancer di atas, kita bisa bergabung dan menjadi member serta mencari pekerjaan sebagai freelance di project secara geratis. Selain itu kita bisa memanfaatkan fitur afiliasi yang berarti kita bisa merekrut orang lain untuk bergabung menjadi member freelance di Project. Dan bila orang tersebut berhasil mendapatkan job dan berhasil menghasilkan uang,maka kita juga akan mendapatkan komisi. Fitur afiliasi ini bisa kita manfaatkan sebagai media penambah penghasilan utama yaitu sebagai freelance di Project. 

8. Sribu.com 

Sribu.Com adalah situs untuk para desainer gambar, logo, banner, kaos dan lain sebainya. Masih satu keluarga dengan sribulancer.com dan pemilih atau pembuatanya juga masih orang yang sama. Namun Sribu.Com ini dikhususkan untuk para freelancer desain untuk mencari job desain. Bagi sobat yang jago desain gambar, logo, banner iklan, atau kaos dan lainnya, sebaiknya mencoba di Sribu.Com, karena situsnya sudah terbukti membayar. Spesialnya lagi, situs ini buatan anak negri yang pastinya bisa memudahkan kita dalam proses payout atau pengambilan dana hasil kerja freelance kita. 

9. 99Design.Com 

Seperti pada platform Sribu.Com, 99Design.Com juga merupakan situs freelance untu para desainer namun untuk skala internasional. Platform ini memungkinkan kita bersaing dalam contest design dan mendapatkan feedback saat client memilih yang terbaik. Ini cara yang bagus bagi desainer berbakat untuk membuktikan bakat mereka, serta mendapatkan pengahsilan dari sana. Bisa juga menjadi salah satu alternative sambil membangun portofolio kita di awal. 

9 situs freelance di atas adalah situs yang saya rekomendasikan. Semoga sobat bisa menjadi freelancer yang sukses dalam bekerja di rumah. Dan apapun pekerjaan yang sobat lakukan, kunci utamanya adalah jujur dan professional. Sehingga sukses bisa menghampiri sobat. Jadi yang menjadi pertanyaan, sobat lebih suka yang mana, bekerja di kantoran atau menjadi freelancer yang bekerja bisa cukup dari rumah. 

7 Responses to "9 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya"

  1. A freelance employee is the initial stage of work because in the future it is necessary to prove yourself so as to become a full-time employee with the best guarantees.

    ReplyDelete
  2. I have long sought to work remotely because it is difficult for me to work in the office and at home I do not have unnecessary stress and I work more productively.

    ReplyDelete
  3. Nice post! This is a very nice blog that I will definitively come back to more times this year! Thanks for informative post. hire freelance designer

    ReplyDelete
  4. Thanks for a very interesting blog. What else may I get that kind of info written in such a perfect approach? I’ve a undertaking that I am simply now operating on, and I have been at the look out for such info. Freelance

    ReplyDelete
  5. I will really appreciate the writer's choice for choosing this excellent article appropriate to my matter.Here is deep description about the article matter which helped me more. hire devops engineers

    ReplyDelete
  6. Numerous clients these days invest more computerized media energy on versatile applications than portable web. onohosting.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel