5 Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Hp Lain, Mudah dan Praktis

Kamera merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam kehidupan. Apalagi bagi para pecinta selfie ataupun seorang fotografer. Kamera menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Namun, ternyata terdapat beberapa cara menghubungkan kamera hp ke hp lain. Hal ini bisa menjadi nilai plus bagi kamera itu sendiri selain sebagai media untuk memotret, juga bisa berguna untuk hal lainnya. Langsung saja simak.




1. Aplikasi Track View 

Track View merupakan salah satu aplikasi yang diklaim dapat digunakan sebagai cara menghubungkan kamera hp ke hp lain. Bahkan aplikasi satu ini sempat viral di salah satu aplikasi media sosial. Perlu diketahui bahwa sebenarnya salah satu kamera menjadi kamera pengawas untuk fungsi keamanan. Aplikasi ini mirip dengan CCTV, namun berkat kecanggihan teknologi aplikasi ini menjadi begitu unik dan patut untuk dicoba. 

Diusung oleh TrackView.net pada tanggal 12 Juli 2018 aplikasi ini telah didownload lebih dari sepuluh juta lebih pengguna. Berkat fitur-fiturnya yang sangat menakjubkan salah satunya adalah dapat melacak lokasi GPS secara real-time, remote control front dan rear peralihan kamera. Dapat mengakses perangkat dari mana saja di seluruh belahan dunia. 

Aplikasi ini telah diupdate ke versi 3.6.48 pada 6 Januari 2021 dengan hanya total ukuran download sebesar 16,63 MB. Tidak perlu lagi membeli CCTV mahal, karena ternyata dengan menggunakan aplikasi Track View satu ini, hanya butuh dua perangkat ponsel yang memiliki kamera. 

2. Aplikasi CAMS: Remote Camera as One 

Aplikasi satu ini memberikan akses gratis ke berbagai jenis fitur tanpa jangka waktu. Dengan memanfaatkan bluetooth pada aplikasi ini bisa menjadi cara menghubungkan kamera hp ke hp lain. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menonton gambar real-time dari beberapa kamera belakang ponsel melalui bluetooth. Kemudian akan disertakan audio dalam bentuk video. 

Aplikasi yang dibuat pada tanggal 14 Agustus 2019 ini ditawarkan oleh Segmentation Fault Mobile. Meskipun masih baru didownload oleh tidak sampai seratu ribu pengguna namun aplikasi ini telah memberikan versi 1.0 yang baru diupdate pada tanggal 23 Mei 2020. Dengan hanya berukuran 2,7 MB aplikasi ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Tidak peduli seberapa sedikit memori ponsel yang dipunya.

3. Aplikasi Saycheese-Camera Remote 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengambil foto grup yang sempurna dengan menggunakan dua ponsel. Dengan aplikasi jarak jauh kamera bluetooth ini adalah solusi paling tepat sebagai kamera remote. Terkadang berfungsi juga sebagai kamera shutter. Sayangnya aplikasi ini berbayar jika ingin menikmati setiap detail fiturnya. Namun, harga dari aplikasi ini cukup murah dimulai dari harga dua puluh satu ribu saja. 

Ditawarkan oleh Camera remote dirilis pada 26 Juni 2020. Kabar baiknya aplikasi satu ini baru saja diupdate ke versi 0.9.4.3 pada 12 Februari 2021 dengan hanya total ukuran download sebesar 4,31 MB saja. Pengguna dapat menikmati fitur-fitur luar biasa dari aplikasi satu ini. Bahkan pengguna dapat mengambil gambar pemandangan yang menakjubkan di treks dengan memanfaatkan aplikasi cara menghubungkan kamera hp ke hp lain. 

4. Aplikasi WebCam IP 

Dengan menggunakan aplikasi ini ponsel android dapat diubah menjadi webcam. Sehingga ponsel pintar dapat menjadi kamera keamanan rumah. Yang bisa dimanfaatkan untuk mengawasi hewan peliharaan, bayi maupun keamanan. Mengubah kamera ponsel menjadi kamera jaringan dan melihat keadaan kamera yang satu lagi dimanapun pengguna berada. 

Diusung oleh Screen Mirroring and Cast Smart TV Lab pada tanggal 14 Februari 2017 ini sangat membantu untuk menghemat budget membeli CCTV. Hal ini terbukti dengan adanya sejuta lebih pendownload yang menggunakan aplikasi dengan versi 2.5 dimana update terbaru terjadi pada 2 Februari 2020. 

5. Aplikasi Wifi Kamera Web 

Cara menghubungkan kamera hp ke hp lain selanjutnya adalah menggunakan wifi tanpa jaringan. Ponsel lain dapat digunakan untuk menonton layar pada kamera di ponsel lainnya. Aplikasi ini tidak menggunakan internet, namun untuk ponsel satunya lagi wajib menginstal aplikasi ini juga. Karena cara kerja aplikasi ini yaitu menghubungkan kedua ponsel dengan memanfaatkan jaringan wifi. 

Dirilis pada tanggal 31 Maret 2015 oleh CocoGame. Telah melakukan update pada 1 Februari 2021 hanya dengan ukuran download 4,99 MB. Tidak heran jika telah banyak pengguna yang mendownload aplikasi satu ini untuk mempermudah menghubungkan kamera satu ponsel ke ponsel lainnya. Versi terbaru yaitu 2.7.2 juga semakin mendukung aplikasi ini dilirik oleh pengguna. 

Demikianlah 5 cara menghubungkan kamera hp ke hp lain yang bisa diterapkan. Sekarang tak perlu repot lagi untuk membeli CCTV ataupun kesulitan memegang ponsel ketika tengah selfie di sebuah perkumpulan grup ataupun komunitas. Karena telah hadir berbagai aplikasi yang telah diulas, temukan aplikasi yang cocok untuk digunakan dan gunakanlah dengan bijak.

0 Response to "5 Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Hp Lain, Mudah dan Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel