5 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android, Dijamin Ampuh


Sobat Bang Ontak, ada sebagian orang yang akan merasa malas apabila koneksi Wifi menjurus ke arah lemot. Koneksi internet yang lambat tentu saja akan menjadi sebuah gangguan bagi para pecinta dunia maya. Maka terdapat beberapa cara mempercepat koneksi wifi android menjadi koneksi wifi yang lancar dan super kencang memberikan sebuah pengalaman menyenangkan saat berselancar di dunia internet. 

1. Pilih Lokasi Penempatan Router yang Tepat 

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu menempatkan router di tempat yang tepat dimana biasanya merupakan tempat yang dekat dengan alat-alat elektronik yang bukan merupakan penghalang sinyal. Untuk itu tempat yang strategis juga perlu untuk diperhatikan agar bisa mendapatkan kekuatan sinyal wifi android yang kencang. 

Penyebaran sinyal yang cenderung ke bawah maka diharapkan untuk mengusahakan posisi Router agar diletakkan tempat cukup tinggi. Cara mempercepat koneksi wifi android juga bisa dengan cara me-restart router. Restart router ini juga sering diaplikasikan ke berbagai perangkat nirkabel lainnya karena diklaim cukup ampuh. 

2. Mengganti Posisi Antena Router 

Cara mempercepat koneksi wifi android apabila router dari internet mempunyai dua antena yang berbeda dan terpisah. Siapa sangka ternyata sekedar mengganti posisi dari antena router saja bisa berpengaruh dalam memperlancar jaringan. Maka, posisi antena juga perlu diperhatikan sebelum mengganti jaringan ke jaringan internet yang lain. 

Cobalah untuk membuat satu antena tegak lurus sedangkan antena satunya lagi menyamping agar bisa memaksimalkan penyebaran jaringan. Pengguna juga bisa mencoba berbagai tempat dimana yang sesuai dengan posisi antena router. Karena posisi antena juga cukup berpengaruh, bukan hanya masalah sepele yang bisa di abaikan begitu saja. 

3. Gunakan Wifi Repeater juga Powerline Adapter 

Wifi Repeater dan Powerline adapter diklaim sebagai alat yang mampu memperbaiki sinyal Wifi menjadi lebih baik. Dengan menyebarkan pancaran internet kembali adalah kegunaan utama dari Wifi repeater. Dengan kegunaan tersebut, Wifi Repeater banyak digunakan sebagai bantuan untuk menyebarkan pancaran internet agar merata keseluruh ruangan. 

Cara untuk menggunakan powerline adapter ini adalah dengan memasangkan satu powerline adaptor tambahan di listrik, hal ini mengusahakan jaringan untuk didekatkan pada router. Powerline adaptor ini juga cukup efektif jika dibandingkan dengan wifi repeater. Untuk itu, hal ini cukup efektif untuk meningkatkan kualitas jaringan wifi menjadi lebih baik. 


4. Merubah Frequency Router ke 5 GHZ 

Cara mempercepat koneksi wifi android selanjutnya cukup mudah, yaitu tinggal masuk ke fitur Administrator Router. Selanjutnya ganti working band dari frekuensi 2,4 GHZ ke 5GHz lalu klik oke untuk menyelesaikan pengaturan. Karena seringkali frekuensi yang sama ini membuat jaringan merasa bingung akan frekuensi mana yang hendak difokuskan. 

Cara ini digunakan agar jaringan dapat lebih fokus membangun jaringannya apalagi jika didalam satu rumah itu terdapat banyak alat elektronik dengan nirkabel yang hampir sefrekuensi. Maka cukup pastikan bahwa jaringan router tidak sama dengan frekuensi dari alat-alat elektronik di dekatnya. 

5. Hubungi ISP layanan internet 

Cara yang paling sederhana untuk mempercepat koneksi wifi biasanya adalah dengan menghubungi customer service penyedia layanan internet yang digunakan. Customer service layanan internet akan membantu menyelesaikan masalah jika terdapat masalah pada kecepatan internet ataupun masalah yang terjadi terkait layanan internet yang dipakai oleh pengguna. 

Demikianlah beberapa cara mempercepat koneksi wifi android yang dijamin pasti ampuh dan mudah diaplikasikan. Pengguna tak perlu khawatir lagi dengan masalah wifi yang lemot. Karena berbagai cara yang telah dibahas ini telah membuktikan keunggulannya dan keampuhan dalam mengatas internet wifi yang lambat. 

0 Response to "5 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android, Dijamin Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel