Cara Mengubah Resolusi Video di Android Paling Mudah

Kebanyakan orang tidak asing dengan istilah resolusi suatu video. Hal ini karena resolusi dapat menentukan kualitas suatu video yang ada pada android. Semakin tinggi resolusi yang digunakan saat melihat suatu video, akan membuat video yang ditampilkan terlihat lebih tajam. Berikut cara mengubah resolusi video di android dengan mudah, antara lain:
1. Kunjungi Situs Ezgif.com

Pada tahap awal ini pembaca dapat mengunjungi situs ezgif.com dengan mempersiapkan video yang akan diubah resolusinya. Pastikan koneksi internet yang digunakan pada saat itu berjalan dengan lancar. Hal ini bertujuan agar tidak akan terjadi hambatan dalam proses yang dilakukan untuk mengatur resolusi.

Situs ini dapat dijalankan dengan mudah dengan android dan tidak akan memakan banyak data internet saat membukanya. Menariknya segala jenis android dapat mengakses situs gratis ini dengan mudah.

2. Browse Video

Pada cara kedua ini pembaca dapat mencari video yang akan diubah resolusinya sebagaimana yang diinginkan. Pilihlah video pada folder android yang ada dengan teliti, sehingga tidak salah memilih video yang sedang dicari. Pastikan pula ukuran file suatu video tersebut tidak terlalu besar, sehingga dapat diupload lebih mudah.

Perhatikan baik-baik file yang akan dicari saat browse video yang diinginkan, hal ini agar tidak terjadi kesalahan video yang akan diupload. Pastikan pada saat mencari video juga tidak terhalang dengan format video yang digunakan, sehingga dapat diupload dengan mudah nantinya.

3. Upload Video

Ketika upload video ini pastikan koneksi internet stabil dan tidak ada gangguan nantinya. Hal ini karena kondisi internet seseorang sangat berpengaruh dalam proses upload video. Apabila kondisi internet yang digunakan lancar, tidak akan terjadi pemberhentian yang mendadak terhadap video yang diupload lewat situs ini.

Pada saat upload video juga harus ditunggu hingga 100%, tidak dapat ditinggalkan atau laman ditutup dengan buru-buru guna melakukan penyegaran. Hal ini supaya tidak terjadi pengulangan upload video yang ada dan mempercepat kegiatan yang dilakukan. Pembaca harus cukup sabar saat upload video, karena tidak memakan waktu yang sedikit.

4. Lakukan Pengaturan Width dan Height

Cara keempat pembaca dapat mengatur width guna kelebaran dan height untuk mengatur tinggi suatu video yang akan diubah resolusinya. Pada bagian ini, saat mengubah width dapat mengunjungi kolom width dengan mengubah ukurannya sebagaimana yang diinginkan. Hal itu juga berlaku saat mengatur height, dapat dilakukan pada kolom height untuk mengatur ukurannya.

Di sini pembaca dapat memperhatikan dengan baik ukuran videonya pada bagian kolom new width dan kolom new height. Apabila pembaca terbalik saat mengatur dua hal ini, akan berpengaruh pada resolusi yang dihadirkan. Perlunya kecermatan saat mengatur ukuran agar resolusi yang dihadirkan sesuai yang diinginkan.

5. Ubah Resolusi

Apabila pembaca telah mengupload video yang akan diubah resolusinya, langkah terakhir pembaca dapat klik ubah resolusi. Pada saat proses ini juga membutuhkan proses yang cukup lama, sehingga harus sabar menunggu. Resolusi yang dihasilkan akan sesuai dengan yang diinginkan jika mengikuti cara yang telah disampaikan.

Resolusi baru yang dihasilkan akan lebih tajam daripada sebelumnya. Hal ini akan membuat pembaca yang menggunakan cara mengubah resolusi video di android ini merasa puas dalam mengatur resolusi.

Demikian penjelasan cara mengubah resolusi video di android yang singkat, jelas dan mudah dipahami. Kemudahan cara yang disampaikan akan menambah wawasan dan memberikan manfaat bagi pembaca ketika ingin mengubah suatu resolusi video.

0 Response to "Cara Mengubah Resolusi Video di Android Paling Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel