Inilah 5 Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat


Sobat Bang Ontak, memasuki era digital saat ini, sosial media memiliki kaitan yang begitu erat dengan kehidupan sehari-hari. Hampir sebagian besar orang menggunakan sosial media untuk mengunggah keseharian serta berbagai topik menarik setiap saat. Namun, agar sebuah postingan dapat menjangkau pembaca yang lebih luas, diperlukan beberapa cara agar postingan facebook banyak yang lihat. 

Perlu diketahui bahwa facebook memiliki algoritma untuk memilah postingan yang menarik hingga berada paling atas pada beranda dan banyak dibaca pengguna lain. Ketika sebuah postingan yang diunggah sesuai dengan kriteria facebook, bukan tidak mungkin akan sering berada di tampilan news feed. Inilah 5 cara agar postingan facebook lebih sering dilihat pengguna lain. 

1. Mencari Topik yang Sedang Trend 

Salah satu cara agar postingan facebook banyak yang lihat adalah dengan mencari topik yang sedang trend di kalangan luas. Setiap saat tentu akan ada pembahasan menarik dan sedang hangat diperbincangkan di sosial media. Postingan yang sesuai dengan trend tersebut tentu akan membuat pengguna lain penasaran untuk menyimak bahkan turut berkomentar. 

2. Menyertakan Foto Dalam Setiap Unggahan 

Sebuah postingan akan lebih menarik ketika pengguna menuliskan suatu opini disertai dengan foto sebagai pelengkap. Apalagi bila unggahan tersebut berisi suatu momen penting, seperti kelulusan sekolah atau wisuda, pernikahan, ulang tahun, dan momen penting lainnya. Postingan seperti ini akan sering muncul dalam newsfeed dan lebih banyak dilihat oleh pengguna facebook. 

3. Mengunggah Postingan yang Penting 

Meski tidak ada aturan khusus dalam mengunggah sebuah postingan di facebook, pengguna juga perlu memperhatikan setiap unggahan sebelum dibagikan ke pengguna lain. Pastikan postingan berisi sesuatu yang penting (bukan spam), tidak menggunakan bahasa yang negatif, serta mencantumkan link sumber bila diperlukan. Postingan semacam ini tentu akan lebih sering muncul dalam newsfeed. 

4. Hindari Meminta Like dan Komen 

Meski tujuan dari menulis postingan adalah untuk dibaca oleh banyak orang, penting untuk tidak meminta like dan komen pada setiap unggahan. Sebab, facebook akan mendeteksi setiap kalimat yang ditulis penggunanya. Apabila tulisan terdeteksi memaksa pengguna lain untuk menyukai dan berkomentar, maka bisa jadi postingan tersebut tidak akan ditampilkan kembali dari beranda. 

Selain jarang ditampilkan dalam beranda facebook, postingan semacam ini tentu akan membuat pengguna lain merasa kurang nyaman. Ditambah lagi dengan topik yang kurang sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga memungkinkan pengguna lain untuk melaporkan ke pihak facebook karena dianggap sebagai Spam dan kurang penting untuk dibaca. 

5. Memberi Ucapan Selamat Pada Teman Facebook 

Meski terlihat sederhana dan sering kali diabaikan, menyapa teman atau pengguna lain merupakan salah satu cara agar postingan facebook banyak yang lihat. Setiap rentan waktu tertentu, facebook biasanya akan memberikan notifikasi tentang hari ulang tahun teman hingga momen terbaik lainnya. Itulah waktu yang tepat agar antar pengguna facebook dapat saling berinteraksi. 

Memberikan komentar yang positif dalam setiap unggahan orang lain juga akan sangat bermanfaat. Sebab, facebook akan mendeteksi bila antar pengguna memiliki hubungan yang erat dan sering berinteraksi. Sehingga ketika ada postingan terbaru, unggahan tersebut akan langsung berada pada bagian paling atas newsfeed dan dapat menjangkau pembaca yang lebih banyak. 

Demikianlah 5 cara agar postingan facebook banyak yang lihat. Selain beberapa cara di atas, pengguna juga harus mengunggah postingan secara berkala agar dapat menjangkau pembaca yang lebih banyak. Misalnya dengan membuat postingan rutin setiap 2 hari sekali, bisa diawali dengan membagikan momen seru yang dialami atau pun unggahan menarik lainnya. 

0 Response to "Inilah 5 Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel