Tanpa Ribet, Inilah Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen di Android


Sobat Bang Ontak, Membuat konten video memang sangat menyenangkan, tetapi terkadang ada situasi tertentu dimana ada bagian dari background video yang cukup mengganggu sehingga harus dihapus. Karena saat ini membuat konten video dapat dilakukan menggunakan android maka bagi para pengguna wajib mengetahui cara mengganti background video tanpa green screen di android. 

Cara cepat menghilangkan background memang pada umumnya menggunakan green screen untuk mempermudah dalam proses pengeditan. Namun, sesungguhnya tanpa green screen pun background video masih bisa diganti. Berikut ini adalah cara mengganti background video tanpa green screen di android: 

1. Mengganti Background via Unscreen.com 

Bagi pengguna android yang ingin mengganti background video tetapi tidak memiliki green screen jangan khawatir karena proses editing masih bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi situs web unscreen.com. Bukalah situs tersebut menggunakan browser lalu pilih 'upload clip' untuk memasukan video. 

Setelah video terunggah, klik bagian background video yang ingin diganti. Dalam halaman Unscreen, pengguna akan dihadapkan pada berbagai pilihan objek untuk mengganti background video. 

Pengguna bisa langsung memilih salah satu dari objek tersebut atau memilih opsi 'Transparant' jika ingin membuat video tanpa background. Kemudian, klik download untuk menyimpan hasil editing ke dalam memori ponsel. 

2. Mengganti Background dengan Kinemaster 

Cara mengganti background video tanpa green screen di android yang selanjutnya dapat dilakukan dengan mengandalkan aplikasi editing Kinemaster. Sebelum memulai untuk mengedit video, pastikan aplikasi ini sudah terpasang pada smartphone. Kemudian, buka aplikasi lalu pilih menu Empty Project untuk membuat proyek baru. 

Setelah itu, buka video yang akan diganti background-nya dengan memilih opsi Media Browser. Lalu, aktifkan layer pada video dan pilih fitur Chroma Key

Jika ingin menghilangkan keseluruhan background video, ubah tingkat transparansi hingga batas maksimal, tetapi jika ingin menggunakan background dengan latar warna pengguna tinggal memilih warna yang diinginkan pada layer. Setelah itu pilih menu Export dan tunggu hingga video yang latarnya sudah diganti selesai diproses. 

3. Mengganti Background dengan Filmora 

Selain Kinemaster, masih ada aplikasi editing lainnya yang tak kalah canggih dan mudah digunakan yaitu Filmora. Pastikan aplikasi Filmora telah diunduh dan terpasang di smartphone lalu buka aplikasi. Untuk memasukan video dan memulai proses editing, pilih menu File lalu pilih Import Media. 

Setelah video berhasil diimpor, tarik video ke dalam timeline kemudian pilih Advanced Edit. Kemudian, pilih menu Effect dan pilih Clip Transparent dan. 

Untuk Mengganti background video, atur intensitasnya hingga mencapai 100% lalu lapisi dengan video lainnya sebagai background yang baru. Pilih Export Video lalu masukan judul video sesuai yang diinginkan. 

4. Mengganti Background dengan Power Director 

Satu lagi aplikasi editing yang dapat mengganti background video yaitu Power Director. Pertama - tama, buka aplikasi dan pilih menu 'Buat Proyek Baru' lalu masukan judul video dan ukuran atau rasio video yang diinginkan. Setelah itu, pengguna akan masuk ke dalam timeline. 

Memasukan video ke dalam timeline dengan memilih menu bergambar clip video. Kemudian, pilih fitur bergambar kunci kroma dan atur intensitas transparansi hingga background video tak terlihat lagi. Lalu, pilih menu 'Export' dan tunggu hingga video berhasil di simpan ke dalam memori android. 

5. Mengganti Background dengan Viva Video 

Cara lainnya untuk mengganti background video android tanpa green screen yaitu menggunakan aplikasi Viva Video. Buka aplikasi ini, lalu pilih menu 'Edit' dan pilih video yang akan diganti background-nya. Tekan background video hingga muncul pilihan menu untuk mengatur transparansi. 

Ubahlah pengaturan transparansi hingga background video menghilang. Setelah itu, ulangi langkah awal untuk memasukan video atau gambar yang akan dijadikan sebagai background baru lalu tarik ke layer baru dalam timeline. Atur posisi background sesuai keinginan lalu pilih menu 'Ekspor Galeri' untuk menyimpan video. 

Itulah 5 cara mengganti background video tanpa green screen di android. Selain menggunakan PC, ternyata mengganti background video juga dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone android.

0 Response to "Tanpa Ribet, Inilah Cara Mengganti Background Video Tanpa Green Screen di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel