Tutorial Cara Merekam Layar Di Hp Samsung Dengan Mudah Dan Cepat


Sobat Bang Ontak Beberapa hp Samsung memang telah dilengkapi dengan aplikasi perekam layar bawaan. Sehingga para pengguna hanya tinggal memakainya tanpa perlu melakukan pengunduhan ulang. Namun tidak semua tipe dari hp Samsung memiliki aplikasi tersebut, karena perekam layar hanya disediakan bagi pengguna hp Samsung yang telah menggunakan sistem operasi android di atas 10. Kendati demikian beberapa pengguna perlu tutorial cara merekam layar di hp samsung yang tepat.

Pasalnya sebagian orang yang memakai hp Samsung belum mengetahui cara mengoperasikan aplikasi perekam layar bawaan dari hp. Aplikasi perekam layar bawaan dengan aplikasi perekam layar hasil unduhan memang cukup berbeda. Misalnya jika dilihat dari fitur yang ditawarkan. Aplikasi bawaan dinilai memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi hasil unduhan. Berikut tutorial cara yang bisa dicoba untuk merekam layar pada hp Samsung : 

1. Mencari Letak Aplikasi Perekam Layar 

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk cara merekam layar di hp samsung adalah dengan mencari telak dari aplikasi perekam layar di hp Samsung. Letaknya di area Quick Panel bagian sebelah kanan. Untuk mengaksesnya sendiri cukup mudah, yaitu hanya perlu melakukan Swipe Down pada bagian status bar. Serta dilanjutkan dengan memilih menu screen recorder atau perekam layar. 

2. Melakukan Pengaturan 

Setelah berhasil masuk dalam menu perekam layar pada hp Samsung. Langkah berikutnya adalah dengan melakukan pengaturan terhadap perekam layar itu sendiri. Dalam aplikasi perekam di hp Samsung ini menyediakan pengaturan suara dalam 3 pilihan. Diantara adalah tanpa suara, suara media dan mikrofon, serta suara media saja. Para pengguna dapat memilih satu diantara 3 pilihan tersebut lalu pilih menu mulai merekam. 

3. Mulai Merekam Layar 

Pertanda dimulainya layar terekam adalah ditandai dengan munculnya perhitungan mundur yang dimulai dari angka 3 yang berarti 3 detik. Apabila perhitungan telah sampai pada angka satu atau perhitungan mundur telah selesai. Maka mulai saat itulah layar hp akan direkam oleh aplikasi perekam layar. 

4. Memanfaatkan Fitur Menarik 

Para pengguna juga bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang terdapat pada aplikasi perekam layar. Tidak lain supaya hasil rekaman semakin menarik dan berkualitas serta enak di lihat. Diantara fitur tersebut seperti Picture-in-Picture. 

Dimana fitur ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan proses perekaman layar secara overlay dari kamera depan. Selain itu juga terdapat fitur lainnya yaitu fitur Draw On Screen. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan gambar atau tulisan saat melakukan proses rekaman. 

5. Selesai Merekam 

Jika pengguna hendak menghentikan proses perekaman pada layar hp Samsung. Dapat melakukan penekanan pada tombol bernama Stop. Setelah selesai melakukan proses perekaman maka rekaman layar secara otomatis akan tersimpan. Jika para pengguna ingin melihat kembali hasil rekaman layar tersebut dapat membuka aplikasi bernama Video Player atau bisa juga pada menu galeri. 

6. Pengeditan Rekaman 

Apabila para pengguna kurang puas dengan hasil rekaman layar yang telah dilakukan. Maka dapat melakukan cara merekam layar di hp Samsung dengan proses pengeditan. Pengeditan sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi bawaan ataupun juga aplikasi unduhan lainnya. Seperti untuk memotong durasi rekaman atau menambahkan beberapa efek. 

Demikian ulasan tentang informasi tutorial cara merekam layar di hp Samsung yang mudah dan cepat. Beberapa langkah di atas dapat pengguna hp Samsung ikuti supaya dapat melakukan rekaman terhadap layar hp melalui aplikasi bawaan. Dimana tutorial tersebut cukup mudah untuk diikuti serta tidak membutuhkan waktu yang lama. 

0 Response to "Tutorial Cara Merekam Layar Di Hp Samsung Dengan Mudah Dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel