5 Rekomendasi Cara Mengetahui Hp Dilacak atau Tidak, Mudah dan Aman Wajib Dicoba

Dengan kemajuan teknologi secepat kilat, tugas dan kekhawatiran sehari-hari terbantu oleh teknologi yang semakin canggih. Namun seiring dengan canggihnya teknologi ini, membuat semakin was-was karena ada saja kemungkinan hp telah dipasang pelacak. Maka akan dibahas cara mengetahui hp dilacak dengan menggunakan beberapa hal yang akan dibahas. Langsung saja berikut cara yang akan diulas. 



1. Gunakan Kode untuk Mengecek Pelacak 


Ternyata terdapat sebuah kode yang bisa digunakan sebagai cara mengetahui hp dilacak atau tidak. Kode rahasia ini juga cukup mudah untuk digunakan, hanya perlu mengetikkan *#21# di ponsel lalu tekan tombol memanggil. Kemudian akan muncul keterangan yang menerangkan bahwa adanya layanan pengalihan panggilan aktif atau tidak. 

Apabila layanan pengalihan panggilan aktif, padahal tidak diaktifkan maka kemungkinan besar ponsel telah dilacak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun, tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan kode ##002# untuk menghentikan penyadapan. Kode ini tinggal diketikkan pada papan ketik kemudian tekan tombol memanggil, tunggu hingga proses MMI berjalan hingga selesai. Dengan cara ini dijamin ampuh. 

2. Melihat dari Frekuensi Telepon 


Cara mengetahui hp dilacak dapat melalui saat tengah melakukan kegiatan menelpon. Ponsel yang telah dilacak akan sering menimbulkan bunyi gema sewaktu bertelepon dengan orang lain. Gema itu bukan berasal dari tempat penelepon ataupun penerima telepon. Bunyi gema yang akan dirasakan adalah seperti bunyi gema di lorong panjang. Selain itu juga akan merasakan seperti adanya bunyi aneh selama panggilan. 

Tidak hanya itu saja, namun akan terjadi permasalahan sering terjadinya kesalahan salah sambung sewaktu hendak menelepon seseorang. Kesalahan sambungan ini akan terasa sewaktu menelepon. Padahal hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya, perlu dicurigai bahwa ponsel telah dilacak. Dengan menggunakan frekuensi telepon ini akan membantu mengetahui permasalahan ponsel yang tengah dilacak. 

3. Cek Inbox Pesan 


Apabila terdapat pesan aneh di inbox pesan, bisa jadi itu adalah tanda bahwa ponsel sedang dilacak atau disadap. Biasanya, pesan yang muncul berisikan simbol, nomor, atau bahkan karakter acak. Pesan dengan teks aneh ini biasanya berasal dari fitur remote control dalam software yang membantu melacak ponsel pengguna. 

4. Gunakan Kode *#62# 


Apabila ada kerabat ataupun teman yang memberitahukan bahwa mendapatkan pesan bahwa nomor pengguna tidak ada layanan atau teralihkan. Maka bisa jadi bahwa ponsel telah dilakukan pelacakan oleh orang lain. Untuk itu bisa menggunakan kode *#62# agar dapat mencari tahu di mana panggilan, pesan, ataupun data yang sedang dialihkan. Cukup menekan kode tersebut, kemudian lakukan tombol panggilan, terdapat kemungkinan bahwa panggilan dialihkan ke salah satu nomor operator yang tengah digunakan. 

5. Gunakan Aplikasi 


Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara mengetahui hp dilacak atau tidak. Contohnya adalah Real-time-gps-tracker, diusung oleh Greenalp. Aplikasi real-time-gps-tracker ini merupakan aplikasi tercepat mencari jalan untuk Android, dengan kemampuan untuk melacak lokasi Pengguna secara real time. Pelacak ponsel canggih ini juga akan memberi tahu orang apakah hp pengguna sendiri telah dilacak atau tidak. 

Tidak hanya itu saja ada lagi aplikasi Geo-tracker yang sangat cocok bagi yang menyukai olahraga luar ruangan, backpacking atau penuh aksi. Aplikasi pelacakan seluler oleh Ilya Bogdanovich ini mencegah pengguna tersesat saat bepergian dan juga memungkinkan pengguna untuk merefleksikan kembali rute pengguna dengan pelacak langkah demi langkah. Selain itu juga dapat melihat apakah ponsel pengguna dilacak atau tidak di bagian pengaturan. 

Itulah kelima cara yang dapat digunakan pengguna sebagai cara mengetahui hp dilacak atau tidak. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melacak orang lain dengan segala kebijaksanaan dan kepentingan pengguna tentu saja juga dalam konteks yang baik. 

0 Response to "5 Rekomendasi Cara Mengetahui Hp Dilacak atau Tidak, Mudah dan Aman Wajib Dicoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel