6 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik dengan Banyak Peluang

Pandemi yang belum juga usai sudah membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaan. Ratusan hingga ribuan orang pun kembali berjuang mencari pekerjaan baru melalui bursa kerja, info lowongan pekerjaan, dan juga melalui aplikasi. Berikut ini adalah aplikasi pencari kerja terbaik yang mudah digunakan untuk membantu mencari pekerjaan baru: 


1. LinkedIn 


Ini adalah aplikasi yang telah banyak dikenal. LinkedIn bahkan dikategorikan sebagai media sosial, namun dengan penggunaan yang lebih profesional dibandingkan Facebook dan sebagainya. Para penggunanya bisa membuat akun di aplikasi ini dan akan segera terhubung dengan perusahaan bahkan para pejabatnya. 

Diluncurkan pada medio 2003, aplikasi ini dibuat dengan fokus pada membangun jejaring. Itulah sebabnya aplikasi ini juga digunakan oleh para profesional dari beragam sektor usaha untuk saling berkomunikasi. Selain itu, para pemilik akun sebaiknya menggunakan foto diri yang lebih profesional dan tidak sesantai penggunaan profil di media sosial pada umumnya. 

2. JobsDB 


Tercatat sebagai salah satu aplikasi pencari kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia, JobsDB banyak menampilkan peluang pekerjaan di wilayah Asia. Di aplikasi ini, pencari kerja dapat memilih jenis pekerjaan berdasarkan lokasi dan juga sektor industri. Selain itu, pencari kerja juga bisa memfilter berdasarkan gaji per bulan.
 

3. Trovit Jobs 


Bagi yang mencari peluang kerja di luar negeri, aplikasi ini cocok untuk digunakan. Trovit Jobs memang fokus pada lowongan-lowongan yang berada di luar negeri. Terdapat ratusan peluang kerja yang bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi ini. Pengguna juga bisa melakukan filter untuk mencari peluang sesuai dengan yang diinginkan.
 

4. Freelancer 


Sesuai dengan nama aplikasinya, Freelancer memang diperuntukkan bagi yang mencari pekerjaan tanpa terikat dengan working hours tertentu. Tercatat jutaan pengguna bergabung dengan Freelancer. Para penggunanya bisa mencari peluang kerja lepas hingga ke seluruh dunia. Dengan jutaan pengguna yang telah tergabung, aplikasi ini bahkan banyak ditiru oleh aplikasi serupa yang muncul belakangan. 

5. Jobs.id 


Aplikasi ini dibuat khusus untuk para pencari kerja di Indonesia. Pada awalnya, jobs.id lahir sebagai situs internet. Seiring berjalannya waktu, Jobs.id berkembang menjadi sebuah aplikasi yang semakin memudahkan para penggunanya untuk mencari kerja. 

Para pemilik akun Jobs.id akan secara intens mendapatkan email masuk tentang peluang-peluang kerja di seluruh Indonesia. Tentu saja, pengguna bisa memfilter peluang kerja yang diinginkan, agar pesan yang diterima pun sudah sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki. 

6. Jobstreet 


Aplikasi ini membuka lebar peluang kerja baik di dalam maupun di luar negeri. Ada lebih dari 300 pilihan pekerjaan yang bisa dicari dan diakses melalui aplikasi ini. Para pencari kerja pun tak perlu khawatir terjebak perusahaan abal-abal, karena aplikasi ini memiliki fitur ‘company reviews’ yang berfungsi untuk memberi informasi tentang perusahaan yang membuka lowongan. 

Selain fitur tersebut, Jobstreet juga memiliki kumpulan artikel tentang dunia kerja yang bisa menjadi referensi bagi para pencari kerja, khususnya terkait dengan melamar pekerjaan dan wawancara kerja. Hal terpenting jika melamar melalui jobstreet adalah, pastikan seluruh data diri terisi dengan lengkap dan benar, sehingga akan memudahkan perusahaan untuk melihat dan memberikan atensi pada lamaran yang diajukan. 

Dari enam aplikasi pencari kerja terbaik di atas, kesemuanya menggarisbawahi pentingnya pengisian data diri dan pencarian pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Tentu saja, karena hal tersebut akan menjadi taruhan karir seseorang jika kelak mendapat pekerjaan melalui salah satu aplikasi tersebut. Sulitnya mencari pekerjaan, harus dimanfaatkan dengan tidak menyia-nyiakan peluang yang terbuka dan mudah di akses. 

0 Response to "6 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik dengan Banyak Peluang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel