Cara Memasang Iklan di Samping Teks/Square pada Blog

www.ontakontak.com | Cara Memasang Iklan di Samping Teks/Square pada Blog. Bagi publisher adsense posisi iklan sangatlah penting. Posisi iklan haruslah strategis supaya bisa menaikan CTR. Selain itu posisi Iklan sangat penting untuk memperindah artikel di dalam blog yang kita kelola. Dengan posisi penempatan iklan yang tepat dan enak untuk di pandang maka blog ita akan memiliki nilai yang lebih di mata pengunjung.

Posisi iklan yang baik yaitu tidak mengganggu pengunjung dalam membaca artikel di dalam blog kita yaitu iklan tidak menutupi tulisan, tetapi pengunjung dapat lebih mudah melihat iklan yang kita pasang.

Dalam memasang iklan Adsense, dengan memasang iklan di tempat yang strategis maka akan memberikan peluang yang baik dari iklan tersebut untuk mendapatkan klik dari pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari blog kita.


Namun perhatikan ya sobat, sebelum sobat memasang Iklan di Samping Kiri Postingan, Kode iklan harus Parse terlebih dahulu supaya bisa dipasang di template. Alasan iklan harus diparse terlebih dahulu yaitu supaya template tidak error sehingga Iklan dapat muncul pada blog yang sobat kelola. Iklan Adsense yang diparse tidak akan menjadi masalah karena hanya mengubah script tersebut asalkan tidak merubah struktur kode tersebut secara langsung.

Berikut adalah Cara Memasang Iklan di Samping Teks/Square pada Blog

1. Pastikan agan sudah login ke akun blog sobat pada www.blogger.com
2. Kemudian sobat masuk ke halaman Adsense agan, buatlah unit iklan baru atau unit iklan yang sobat sudah buat sebelumnya. Kemudian copy lah kode iklan Adsense yang sudah sobat buat. Untuk saran saya baiknya menggunakan unit iklan yang berukuran 300x250, Karena menurut saya itu ukuran yang paling cocok untuk ditempatkan di samping teks.
3. Sebelum di masukan ke dalam template, jangan lupa Parse kan terlebih dahulu kode iklan tersebut.
4. Jika sudah di parse maka copy lagi script yang sudah di parse tersebut. 
5. Lalu masuk ke menu Template > Edit HTML dan carilah kode berikut ini. Untuk lebih mudahnya bisa menekan CTRL+F.

<data:post.body/>

6. Jika kode <data:post.body/> ada banyak, coba <data:post.body/> satu persatu
7. Kemudian Pastekan Kode di bawah ini tepat di atas <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:300px;height:250px;padding:10px;'>
ADSENSE PARSE </div>
</b:if>


8. Ganti tulisan berwarna merah dengan kode iklan yang sudah diparse dan ganti kode yang berwarna biru sesuai dengan ukuran iklan supaya iklan tidak menutupi teks artikel.
9. Lalu Save Template dan coba lihat atau preview salah satu artikel blog sobat.

Demikian artikel tentang Cara Memasang Iklan di Samping Teks/Square di Blog. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sebelum sobat menutup artikel ini, jika ada yang mau didiskusikan silahkan dengan menulis komentar di bawah. Terimakasih.

3 Responses to "Cara Memasang Iklan di Samping Teks/Square pada Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel