Cara Mengatur Orientasi Kertas di Microsft Word

Cara Mengatur Orientasi Kertas di Microsft Word

Assalamu'alikum Wr. Wb. Jumpa lagi dengan blog ontakontak.com tentunya dengan tutorial-tutorial yang bermanfaat. Pemformatan di microsoft word sangat banyak sekali, semakin banyak kita mengusainya semakin mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan khususnya menggunakan microsoft word. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Mengatur Orientasi Kertas di Microsoft Word.

Sebelum menjelaskan langkah-langkah mengatur orientasi kertas di word telebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu orientasi kertas. Yang dimaksud orientasi kertas yaitu posisi kertas vertikal atau horizontal (berdiri atau miring) yang dalam istilah microsoft word disebut landscape dan potrait. Sebagai gambaran lihat gambar dibawah ini.



Setelah sobat memahami orientasi kertas landscape dan potrait kemudian saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatur orientasi kertas landscape dan potrait di microsoft word.


1. Bukalah dokumen baru microsoft word sobat (secara defult posisi kertas/ orientasi kertas adalah potrait atau berdiri)
Tampilan Defult
2. Kemudian yang akan kita coba yaitu merubah orientasi potrait menjadi landscape
3. Pilih menu Pagelayout > Orientation  > Landscape

4. Dan jika berhasil maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

Bagaimana sobat mudah bukan cara mengatur orientasi kertas di microsoft word!!! Silahkan dipraktekan agar tidak lupa.

Cukup sekian tutorial microsoft word bahasa indonesia dari saya Cara Mengatur Orientasi Kertas di Microsoft Word, semoga tutorial ini bermanfaat dan menambah ilmu bagi sobat.

Sebelum menutup blog ini, jika menurut sobat tutorial ini bermanfaat jangan lupa share kepada teman-teman sobat agar mereka tahu dan sobat mendapatkan pahala. Dan jika sobat ingin bertanya bisa melalui form komentar di bawah atau melalu contact kami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengatur Orientasi Kertas di Microsft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel