Cara Membuat Kolom Koran di Microsoft Word

Tutorial Microsoft Word Bahasa Indonesia 
( Cara Membuat Kolom Koran )

Assalalamu'alaikum Wr. Wb. | Berjumpa lagi dengan blognya ontakontak.com yang selalu hadir dengan tutorial-tutorial sehari-hari dan tentunya bermanfaat. Bagaimana sobat kabarnya, saya harapkan sobat dalam keadaan baik dan sehat selalu. Saya hadir disini untuk berbagi ilmu dengan sobat semua dan mari kita berlajar bersama-sama.


Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah tutorial Cara Membuat Kolom Koran di Microsoft Word. Kolom koran berfungsi untuk membagi teks menjadi berupa kolom-kolom seperti dikoran atau surat kabar. Kolom koran sangat membantu kita dalam membuat sebuah brosur, selebaran atau koran tentunya. Dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat kolom koran di microsoft word.


1. Bukalah dokumen microsoft word sobat kemudian ketiklah teks yang kita inginkan.
2. Seleksi atau Blok teks yang sudah sobat ketik yang akan dibuat kolom


3. Kemudian Klik Menu Pagelayout > Pilih Columns (disini sobat bisa memilih jumlah kolomnya, 2 kolo, 3 kolom, atau 2 kolom dominan kanan atau kiri) sobat juga bias memilih more columns yaitu sobat bisa mengatur sendiri jumlah kolom yang diinginkan 2 kolom, 3 kolom, 4 kolom dan seterusnya yang sobat inginkan.


4. Jika sobat memilih More Columns maka akan muncul kotak dialog kolom, pada bagian Presets : Untuk menetukan model kolom yang diinginkan, Number of Column : Jumlah Kolom yang diinginkan, Width and Spacing : yaitu untuk mengatur lebar dan jarak kolom.


5. Kemudian langkah terakhir tekan OK dan hasilnya seperti gambar dibawah ini


Bagaimana sobat mudah bukan. Silahkan untuk dipraktekan agar sobat tidak lupa.

Cukup sekian Tutorial Microsoft Word Bahasa Indonesia Cara Membuat Kolom Koran di Microsoft Word. Semoga tutorial ini dapat menambah manfaat dan ilmu pengetahuan untuk kita semua. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa melalui kolom komentar di bawah ini atau melalui contact admin. 

Jika sobat merasa tutorial ini bermanfaat, silahkan dishare ke teman-teman sobat agar mereka mengetahuinya dan sobat mendapatkan pahala. Aamiin....
Terimaksih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Membuat Kolom Koran di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel