Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Excel dan Word Secara Permanen

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Excel dan Word Secara Permanen | www.ontakontak.com - Kertas F4 dan A4 merupakan ukuran kertas yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tetapi secara defult ketika bekerja menggunakan microsoft word atau microsoft excel pilihan kertas dengan ukuran F4 tidak sedia dalam arti yang tersedia hanyalah ukuran kertas Legal 14 inchi dan A4. Oleh karena itu Bang Ontak akan membahas tutorial tentang Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Excel dan Word Secara Permanen.

Untuk mengatur ukuran F4 di pada komputer sobat, sobat harus mengaturnya terlebih dahulu supaya bisa terbaca di semua aplikasi yang dipakai di komputer sobat.

Cara yang akan saya jelaskan ini menggunakan microsoft excel, akan tetapi hasil settingan akan secara otomatis untuk semua aplikasi yang terdapat di komputer sobat, seperti microsoft word dan lain sebagainya. Sehingga pada saat sobat membuka microsoft word maka pilihan kertas F4 sudah tersedia.

Biasanya saat bekerja dengan microsoft word, untuk membuat ukuran kertas menjadi folio atau F4 secara manual masih relatif cukup mudah, tetapi hasil settingan hanya berlaku untuk microsoft word saja, tidak berlaku untuk microsoft excel dan lainnya.

Cara yang akan saya jelaskan ini adalah satu kali setting untuk semua aplikasi yang tergabung dalam microsoft office, photoshop, dan lain-lain yang terinstal di komputer sobat. 

Sebelum sobat membuat ukuran F4 di komputer sobat, terlebih dahulu sobat harus mengetahui berapa ukuran kertas F4.

Ukuran kertas F4 memiliki ukuran : 21,59 cm x 33 cm (8,5 inchi x 13 inchi)

Dan berikut ini adalah langkah-langkah membuat ukuran kertas F4 dengan microsoft excel :

1. Silahkah sobat buka microsoft excel
2. Kemudian klik menu Page Layout > Pilih Size > Pilih More Paper Sizes 


3. Kemudian pilih Option

4. Kemudian klik ukuran dokumen > Pilih Ditentukan pengguna (kebetulan di komputer saya menggunakan bahasa indonesia, jika dikomputer sobat menggunakan bahasa inggris saya harap sobat tidak bingung)

5. Kemudian silahkan sobat masukan :
Nama ukuran kertas : F4
Lebar kertas : 8.50
tinggi kertas : 13.00
Unit : Inci

6. Langkah terakhir adalah klik Simpan. 

Dan sampai langkah ini sobat sudah berhasil membuat ukuran F4 untuk semua aplikasi yang tergabung di microsoft office, jika sobat membuat microsoft word maka sudah ada pilihan kertas F4.

Demikian artikel Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Excel dan Word Secara Permanen. Jika artikel ini bermanfaat untuk sobat, jangan ragu untuk mengesharenya. Terimakasih.

8 Responses to "Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di Excel dan Word Secara Permanen"

  1. Terima kasih... Amat sangat membantu sy... Kasumasa Nabor (terima kasih banyak) salam dari Biak Papua...

    ReplyDelete
  2. Udh sy coba tp pas d poin 4 d printer sy ngga ada (ukuran dokumen) hny ada ukuran kertas & tdk ada (di tentukan pengguna) hny ada serasikan aja gan.. setelah d serasikan W & E nya ngga ada pilihan u/ d simpan.
    *tipe printer canon e400
    Mohon jawabannya gan & tks sblmnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gak ada gan, setting itu waktu kita mau nge-print, atur setting kertas di printer, tetap aja gitu

      Delete
  3. Thanks ya. Membatu sekali... 👍👍👍

    ReplyDelete
  4. Ko tetep belum pas ya sama yang mau di print

    ReplyDelete
  5. Lalu bagaimana setelah klik option tidak ada menu print setup? hanyaberisi menu layout

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel