Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word + Video

Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word | Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti membutuhkan pas foto untuk keperluan administrasi, baik administrasi di sekolah maupun yang lainnya. Foto hitam putih yaitu foto dengan hanya menggunakan 2 warna yaitu warna hitam dan putih saja. Umumnya membuat pas foto hitam putih menggunakan program foto editor profesional, akan tetapi pada kesempatan kali ini OntakOntak akan membuat sebuah tutorial microsoft word bahasa indonesia Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word. 

Membuat pas foto hitam putih di microsoft word menjadi alternatif bagi sobat yang belum menguasai aplikasi photo editor profesional. Meskipun hanya menggunakan microsoft word akan tetapi hasilnya cukup bagus jika dibandingkan dengan menggunakan foto editor profesional. 

Caranya yang cukup sederhana sehinga cara ini bisa dilakukan oleh semua orang tanpa memerlukan keahlian khusus. Oleh sebab itulah saya membuat tutorial cara membuat pas foto hitam putih dengan microsoft word ini. 
Untuk membuat pas foto hitam putih dengan microsoft word, ikuti langkah-langkah Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word berikut: 

1. Pertama bukalah lembar kerja baru microsoft word, ingat ya sobat pakainya microsoft word bukan yang lain. 
2. Copy dan pastekan foto ke dalam lembar kerja yang sudah dibuka tadi. Jika foto belum setengah badan, silahkan crop/potong terlebih dahulu agar ukuran foto menjadi setengah badan. Jika sobat belum tahu caranya silahkan baca artikel Cara Crop Gambar di Microsoft Word.


3. Kemudian setelah foto sudah di paste,  klik kanan pada foto > Pilih Format Picture 
4. Pada tampilan di bawah ini, Pilih Picture Color > Pada Saturation atur pada posisi 0%, sehinga foto berubah menjadi warna hitam putih atau abu-abu seperti gambar berikut.

5. Foto sudah berubah menjadi hitam putih, untuk hasil lebih bagus dengan cara mengatur contras dan brightnes. Klik Picture Correction > Atur Contrast dan brightness (sesuaikan) > Close


6. Foto hitam putih sudah jadi, tinggal mengatur ukurannya, untuk mengatur ukuran foto dengan cara klik kanan pada foto > Size and Position > atur ukuran panjang dan lebar foto (Height adn Width).


7. Silahkan perbanyak foto dengan cara copy paste, dan tata dengan rapi. Kemudian Print.

Pada tahap ini sobat sudah berhasil membuat pas foto hitam putih dengan microsoft word.

Bagaimana sobat ontak, sangat mudah dan simpel bukan. Sekarang... silahkan untuk dipraktekan oleh sobat agar tidak lupa.

Bagi sobat ontak yang lebih suka belajar dengan melihat video, ontakontak juga membuatnya dalam versi video di chanel youtube resmi Bang Ontak Video Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Word.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan dengan berkomentar. Jika sobat merasa artikel ini bermaanfaat silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat. Terimaksih.

1 Response to "Cara Membuat Pas Foto Hitam Putih dengan Microsoft Word + Video"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel