Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel

Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel | Bagi sobat ontak yang baru mulai belajar microsoft excel pasti masih bingung dalam menentukan margins. Karena sebelum print dokumen microsoft excel selain sobat harus mengatur ukuran kertas dan orientasi kertas sobat juga harus mengatur margins kertas terlebih dahulu. Oleh karena itu, pada tutorial microsoft excel bahasa indonesia kali ini Bang Ontak akan membahas tentang Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel

Cara mengatur margin di microsoft excel sebenarnya tidak jauh beda dengan cara pengaturan margin di ms word yang saya bahas sebelumnya. 

Margin menentukan batas tulisan dengan tepi kertas. Sama dengan margin di microsoft word, di microsoft excel Margin terdiri dari margin kiri (left), atas (top), kanan (right) dan bawah (bottom).  Dan fungsi margins itu sendiri menentukan kerapihan hasil printout dokumen. Berikut ini adalah tips Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel.


1. Buka dokumen microsoft excel, silahkan print area dokumen yang akan diprint terlebih dahulu.
2. Klik menu page layout > margins > Custome Margins


3. Kemudian pada tampilan berikut aturlah margins yang diinginkan. Sebagai contoh saya akan membuat margin 3, 3, 3, 3 (jangan lupa menuliskan dengan satuan cm, contohnya 3 cm dalam mengisi margins, karena kemudian tekan OK


Sampai tahap ini sobat sudah berhasil mengatur margins kertas. Tapi jangan lupa, selain mengatur margins sebelum print microsoft excel juga harus mengatur kertas dan orientasi kertas terlebih dahulu.

Sampai disini tutorial Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel, bagi sobat yang ingin berdiskusi silahkan berkomentar. Dan jika artikel ini bermanfaat buat sobat silahkan dishare kepada teman-teman sobat.

0 Response to "Cara Mengatur Margins Sebelum Print Dokumen Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel