Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi

Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi | Secara defult sheet di excel terdiri atas sheet1, sheet2, sheet3. Dan jika menambah sheet yang baru maka secara otomatis namanya sheet4, sheet5, sheet6 dan seterusnya. Dengan bertambahnya jumlah sheet yang begitu banyak alangkah lebih baiknya nama sheet diganti sesuai dengan isinya. Oleh karena itu, kali ini Bang Ontak akan membahas tutorial microsoft excel bahasa indonesia tentang Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi

Manfaat mengganti nama sheet sesuai dengan isinya yaitu memudahkan sobat dalam pengisian data. Pada sebuah contoh jika membuat daftar hadir selama satu tahu yaitu dari bulan januari - desember, maka kita membuat sheet sebanyak 12 sheet. Yaitu dengan nama sheet1, sheet2, sheet3 sampai sheet 12. Nagh untuk mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan maka sebaiknya nama sheetnya kita ganti menjadi nama bulannya. Sheet1 menjadi Januari, Sheet2 menjadi Februari, Sheet3 menjadi Maret dan seterusnya sampai sheet12 menjadi Desember.


Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi :

1. Pertama buka lembar kerja microsoft excel, dan lihat di bagian bawah yang sheet masih berupa sheet1, sheet 2, sheet3


2. Kedua cara mengganti nama sheet yaitu ada 2 cara

Cara pertama : klik kanan pada nama sheet > Klik Rename > ganti nama sesuai dengan isi dari sheet tersebut > Tekan Enter.

Cara Kedua : Double Klik pada nama Sheet > Ganti nama sesuai isi > Tekan Enter.


Sampai tahap ini sobat sudah bisa mengganti nama sheet sesuai dengan isinya sehingga lebih mempermudah dalam mengidentifikasi file. Sekarang tinggal sobat praktekan supaya tidak lupa.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi, mari berdiskusi dengan cara memberi komentar. Atau sobat juga bisa request untuk tutorial yang ingin sobat pelajari.

Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu. Terimakasih. 

0 Response to "Cara Mengganti Nama Sheet di Excel Sesuai Isi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel