Cara Mudah Membuat Border di Microsoft Excel

www.ontakontak.com – Berjumpa lagi dengan blog ontakontak tentunya dengan tutorial-tutorial yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial tentang Cara Mudah Membuat Border di Microsoft Excel”.

Microsoft excel adalah aplikasi khusus untuk pengolah angka yang dibuat oleh microsoft. Fitur-fitur yang selalu diperbaharui membuat microsoft excel semakin mudah dalam mengoperasikannya. Sering kali kita lihat, dokumen microsoft excel berupa tabel bergaris yang sebenarnya itu adalah cell-cell yang diberi border. Fungsi border itu sendiri salah satunya sebagai garis pemisah antara cell satu dengan cell yang lainnya.


Artikel tutorial yang membahas tentang cara membuat border di microsoft excel sudah sangat banyak di internet, tetapi saya akan membuatnya sesuai dengan versi saya sendiri dan tentunya menggunakan gaya bahasa yang berbeda sehingga dapat mudah untuk dipahami bagi pembaca. Berikut ini adalah tutorial Cara membuat border di microsoft excel.

Langkah-langkah cara mudah membuat border di microsoft excel :

1. Langkah pertama buka lembar kerja baru microsoft excel sobat (bebas versi ya sobat, versi yang terbaru akan lebih baik). Ketiklah teks terlebih dahulu teks yang akan dibuat oleh sobat. Jika sobat sudah mengetik teks silahkan ikuti langkah nomor 2.
2. Blok area yang akan diberi border >> Klik kanan >> Format Cell 

3. Pilih tab Border >> Klik pada Outline dan Inside
(untuk memilih jenis border silahan pilih di line style dan warna border pada color) 

4. Langkah terakhir tekan OK

Bagaimana sobat mudah bukan cara membuat border di microsoft excel. Sekarang sobat tinggal mempraktekannya supaya ilmunya tidak lupa. Dan jika sobat belum paham silahkan ulangi langkah-langkah di atas dengan teliti sampai sobat berhasil membuat border.

Bagi sobat ontak yang lebih suka belajar menggunakan video, ontakontak juga menyediakan tutorial versi video Cara Mudah Membuat Border di Microsoft Excel

Sebelum sobat menutup artikel Cara Mudah Membuat Border di Microsoft Excel ini, silahkan untuk memberikan komentar melalui kolom di bawah ini atau jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi kami melalui contact. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan untuk dibagikan kepada teman-teman sobat supaya mereka bisa tahu.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Border di Microsoft Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel