Cara Print File Excel Dijamin Paling Rapi

Cara Print File Excel Dijamin Paling Rapi - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Berjumpa lagi dengan blognya Bang Ontak tentunya dengan tutorial-tutorial yang baru yang fress dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana Cara Mudah Print Excel Jadi Satu Lembar.

Banyak dari teman-teman saya pada saat printout dokumen microsoft excel selalu terpotong, padahal seharusnya harus menjadi satu lembar. Khasus seperti ini sangat sering terjadi dan bahkan hampir setiap orang pasti pernah mengalaminya. Pada saat printout dokumen microsoft excel ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya ukuran kertas, margins (batas kertas), dan scaling. Berikut ini adalah Cara Mudah Print Excel Supaya Tidak Terpotong dan hasilnya bisa rapi.


1. Buka Dokumen microsoft excel sobat yang sudah dibuat sebelumnya.
2. Kemudian Blok area yang akan diprint ➔ Klik Menu Page LayoutSet Print Area


3. Kemudian aturlah ukuran Ukuran Kertas dengan cara : Klik Page LayoutSize ➔ Pilih ukuran kertas (Sebagai contoh saya pilih ukuran kertas A4)


4. Kemudian aturlah Orientasi kertas dengan cara : Klik Menu Page LayoutOrientation ➔ Pilih Orientasi Kertas Landscape (Miring) atau Potrait (Berdiri). Sebagai contoh saya memilih landcape



5. Kemudian aturlah margins/batas kertas dengan cara : Klik Menu Page LayoutMargins ➔ Sebagai contoh saya pilih Normal yaitu margin kanan, kiri, atas dan bawah seperti pada gambar berikut.


Jika sobat ingin mengubah sesuai keinginan sobat klik custom margins. Sobat atur sendiri ukuran marginnya mulai dari left, top, right, bottom (kiri, atas, kanan, bawah). Tampilan custome margins sebagai berikut


6. Jika sobat sudah mengatur ukuran kertas, margins, orientasi kertas. Ini adalah tahap yang paling penting harus diperhatikan supaya hasil printout tidak terpotong.
Klik Menu Pagelayout ➔ Scale  (Aturlah Width : 1 Page dan Heigth : 1 Page)

7. Langkah terakhir Print PreviewPrint dan lihat hasilnya

Jika sobat melakukan tahapan di atas dengan benar, pasti hasilnya tidak akan terpotong. Dan jika masih terpotong sobat harus mengulangi langkah-langkah di atas dengan benar.

Bagaimana sobat mudah bukan, sekarang jangan terpotong lagi yah jika print dokumen dari microsoft excel. Sekarang silahkan sobat untuk mempraktekannya supaya ilmunya tidak lupa.

Bagi sobat ontak yang lebih suka belajar menggunakan video, ontakontak juga membuat tutorial Trik Jitu Cara Print Excel Supaya Tidak Terpotong versi videonya Cara Print Excel Paling Rapi.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Mudah Print Excel Supaya Tidak Terpotong ini silahkan untuk memberikan komentar melalui kolom komentar di bawah. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka bisa tahu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Print File Excel Dijamin Paling Rapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel