Mengenal Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel

Bang Ontak | Dalam belajar microsoft excel, tidak terlepas dari yang namanya sheet, column, rows dan cells. Sheet artinya lembar kerja, column adalah kolom, rows adalah baris dan cells adalah pertemuan antara baris dan kolom. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan mengenai Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel.

Berikut ini adalah pengertian dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel dan dilengkapi dengan gambar, sehingga teman-teman dapat lebih mudah memahami maksud dan arti dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel.

A. Sheet

Pada jendela kerja (Worksheet) Microsoft Excel, terdapat Sheet 1, sheet 2 dan seterusnya. Sheet merupakan lembaran yang terdapat dalam worksheet. Dengan adanya sheet maka kita dapat memilih sheet mana yang akan ditampilkan.

sheet pada ms excel

B. Column & Rows

Column merupakan kolom yang terdapat dalam worksheet. Pada worksheet Microsoft Excel terdapat 256 kolom, terdiri dari kolom A, B, C dan seterusnya. Sedangkan Rows merupakan baris dalam worksheet. Dalam Microsoft Excel terdapat 65536 baris, dimulai dari baris 1, 2, 3 dan seterusnya.

kolom dan baris di excel

C. Cells

Cells merupakan titik temu antara kolom dan baris sepertihalnya tabel, yang fungsinya untuk menuliskan angka / nilai data yang akan diolah. Contohnya Cells A1, Cells B1, dan seterusnya.

Cells di ms excel


Setelah membaca artikel ini, diharapkan teman-teman sudah dapat memahami apa arti dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel yang merupakan modal dasar dalam belajar ms excel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel