Cara Memisahkan Tabel (Split Table) di Word

Cara Memisahkan Tabel (Split Table) di Word | Penggunaan tabel dalam membuat dokumen merupakan hal yang biasa di microsoft word. Tetapi pada suatu waktu bagi pengguna microsoft word pasti pernah mengalami 2 tabel tergabung menjadi satu yang membuat bingung bagaimana memisahkannya, kebanyakan dilakukan secara tidak sengaja. Atau memang ingin memisahkan tabel menjadi 2 atau lebih untuk memudahkan dalam pemformatan. 

Pertanyaannya apakah tabel bisa dipisahkan menjadi dua bagian atau lebih? dan jawabnnya tentu BISA. Dengan fitur yang sudah disediakan microsoft office word sobat bisa memisahkan tabel menjadi beberapa bagian.

Sebuah tabel yang sudah dibuat dapat dipisah menjadi beberapa bagian tabel atau beberapa tabel yang saling berdiri sendiri dengan sangat mudah dan cepat. Pada tutorial microsoft word bahasa indonesia sebelumnya yaitu tentang Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Word, untuk pembahasan kali ini OntakOntak akan membahas Cara Memisahkan Tabel (Split Table) di Word yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat hanya dalam hitungan detik saja.


Langkah-langkah Cara Memisahkan Tabel (Splite Table) di Word.

1. Buka dokumen microsoft word dan buatlah sebuah dokumen berbentuk tabel. Jika sobat belum tahu cara membuat tabel silahkan baca Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Word
2. Letakkan kursor pada baris tepat di bagian tabel tersebut akan dipisah atau dipotong (atau diblok diblok juga bisa).
Letakan cursor tepat dimana tabel akan dipisah
2. Pada menu Table Tools, klik menu Layout > Klik Split Table 

tampilan menu table tools
4. Tahap memisahkan tabel selesai, jika sobat berhasil maka hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Tabel sudah berhasil dipisahkan, jika sobat ingin menambahkan judul tabel, silahkan tinggal di copy saja judul tabelnya.

Bagaimana sobat ontak, mudah bukan cara memisahkan tabel, sekarang silahkan sobat praktekan supaya tidak lupa!!!.

Sebelum sobat menutup artikel Cara Memisahkan Tabel (Split Table) di Word, bagi sobat ontak jika ada yang mau ditanyakan silahkan dengan berkomentar. 

Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan dishare kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu. Terikamasih.

2 Responses to "Cara Memisahkan Tabel (Split Table) di Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel