Ini Dia 5 Aplikasi Edit Foto Android Paling Keren Terbaru

Hallo Sobat, pada kesempatan kali ini Bang Ontak akan membahas mengenai aplikasi edit foto android yang keren dan terbaru. Siapa sih yang gak mau tampilan fotonya menjadi lebih keren? Ya, pastinya bagi sebagian orang mengedit sebuah foto itu hal yang wajib dilakukan sebelum diposting di media sosial. Karena menambahkan beberapa sentuhan akhir seperti mengatur kecerahan, menambahkan filter dan beberapa komponen lainnya membuat foto yang kita edit membuat lebih keren dan enak di pandang.

Terutama pada era media sosial saat ini, pasti semua orang ingin menunjukan yang terbaik untuk diposting ke media sosial. Dengan foto yang keren dan enak dipandang pastinya juga akan menambah jumlah like di sosial media terutama Instagram.


Pentingnya Menggunakan Aplikasi Edit Foto Android Agar Instagramable

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang mengutamakan postingan foto maupun video, dan setiap orang yang menggunakannya menginginkan jumlah follower dan liker yang banyak. Untuk menambah jumlah like maupun follower pastinya kalian harus mempunyai foto-foto yang keren dan enak dipandang. Untuk itu mengedit foto sangatlah penting.

Hanya saja, masih banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara mengedit yang keren dan enak dipandang. Bahkan beberapa orang mengedit foto dengan berlebihan sehingga terkesan lebay dan kurang enak dipandang. Jika hasil foto yang kita edit berlebihan dan kita posting ke media sosial, maka akan membuat seseorang yang melihat postingan kita terkesan “iuh” yang nantinya justru akan mengunfoll Instagram kalian.

Hayo gak mau kan pastinya? lalu bagaimana sih agar kita mengedit foto jauh dari kesan berlebihan atau lebay? Melalui rekomendasi aplikasi edit foto di bawah ini, akan membuat foto kalian terlihat keren dan jauh dari kesan lebay loh. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak terus artikel ini ya!!

Daftar Aplikasi Edit Foto di Android Paling Keren dan Terbaru

Banyak aplikasi edit foto yang tersedia di google playstore, hanya saja tidak semua aplikasi bagus dan mempunyai filter yang natural atau keren. Untuk itu disini saya merekomendasikan kalian aplikasi-aplikasi edit foto android yang keren dan terbaru yang dapat kalian download di google playstore. Berikut daftar aplikasi edit foto terbaik:

1. Snapseed


Snapseed adalah aplikasi edit foto yang berkualitas dengan banyak fitur-fitur terbaik dan berkualitas. Menggunakan fitur-fitur yang ada dapat membuat hasil editan kalian seperti edit foto professional. Meskipun fitur-fitur yang disediakan cukup banyak, tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana sehingga membuat segala fitur yang ada mudah untuk digunakan.

Snapseed sendiri merupakan aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google, yang mempunyai 29 alat dan filter yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Seperti crop, healing, details, HDR, brush, dan beberapa fitur lainnya.

Selain itu, yang membuat aplikasi ini nampak lebih menarik adalah dapat mendukung foto berformat RAW maupun DNG dan kemudian dapat mengeskpornya ke fotmat JPG. Format RAW maupun DNG sangat jarang dapat digunakan di aplikasi edit foto lainnya.

Selain itu, yang membuat aplikasi ini lebih menarik adalah dapat kalian download langsung di google play secara gratis. Semua fitur yang terdapat di aplikasi Snapseed juga gratis loh, sehingga kalian dapat mengedit sesuka kalian tanpa batas. Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya yang menawarkan aplikasi gratis, hanya saja ketika ingin menggunakan fitur-fiturnya kita harus berlangganan terlebih dahulu.

2. PictArt


Aplikasi edit foto selanjutnya yang dapat kalian download di play store adalah aplikasi PictArt. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang sangat populer terutama di kalangan anak muda yang hobi dengan fotografi. Terbukti aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 juta orang. Tidak heran, karena aplikasi tersebut didukung dengan berbagai macam fitur yang dapat kalian gunakan.

Fitur-fitur yang ada diantaranya adalah filter untuk mempercantik tampilan foto, stiker, alat menggambar, membuat kolase foto, dan berbagai macam fitur lainnya. Kalian juga dapat langsung membagikan foto yang sudah kalian edit melalui aplikasi PictArt loh, sangat praktis kan? Hanya saja, tidak semua filter dalam aplikasi ini gratis.

Untuk menggunakan fitur premium kalian harus membeli paket PictArt Gold terlebih dahulu. Melalui paket tersebut juga dapat menghapus iklan-iklan yang terdapat di dalam aplikasi yang cukup mengganggu saat sedang mengedit.

3. Adobe Lightroom


Aplikasi ketiga yang saya rekomendasikan untuk kalian adalah Adobe Lightroom. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengatur warna serta kecerahan untuk membuat foto yang kita edit terlihat lebih keren. Fitur yang tersedia pun sangat mudah untuk digunakan, selain itu tersedia juga tool atau alat dasar untuk memutar dan memotong foto.

Adobe Lightroom juga merupakan aplikasi yang sangat populer loh. Apasih yang membuat aplikasi ini menjadi populer? Pastinya adalah karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini menawarkat preset yang dapat membuat foto-foto kalian menjadi lebih hidup dan lebih berkesan.

Adobe Lightroom juga menyediakan beberapa fitur premium, untuk mengaktifkan fitur premium kalian harus terlebih dahulu berlangganan paket Creative Cloud. Dengan membeli paket premium tersebut kalian dapat menggunakan fitur Healing, Geometry, Selective dan beberapa fitur lainnya.

Tenang saja, sebelum mengaktifkat fitur premium kalian dapat uji coba selama 30 hari terlebih dahulu loh. Sehingga jika nantinya fitur tersebut sangat cocok untuk foto-foto kalian, maka dapat mengaktifkan paket premium setelah masa uji coba.

4. Adobe Photoshop Express


Aplikasi edit foto android yang dapat membuat foto kalian menjadi lebih keren selanjutnya adalah Adobe Photoshop Express. Dari nama aplikasinya pastinya yang ada dibenak kalian adalah Adobe Photoshop yang terdapat di PC. Ya, memang aplikasi ini telah mengembangkan aplikasi legendarisnya ke prangkat Android.

Pastinya dengan adanya teknologi yang semakin berkembang Photoshop tidak ingin kalah dengan aplikasi edit foto lainnya kan. Eits, tapi jangan berfikir bahwa aplikasi ini sulit digunakan seperti yang terdapat di PC ya. Karena aplikasi ini jauh berbeda dengan yang terdapat di PC loh, meskipun hasilnya tidak kalah keren dengan yang di PC.

Apa yang membuat aplikasi ini berbeda seperti yang digunakan di PC? Tambahan “Express” yang ditambahkan dibelakang nama aplikasi ini, maka sudah terdapat bocoran bahwa mengedit foto menggunakan aplikasi ini dapat dilakukan dengan cepat. Fitur yang yang tersedia antara lain Rotate, Crop, Auto-Fix, Correction dan fitur-fitur lainnya. Selain itu Adobe Photoshop Express juga mempunyai 80 lebih filter yang dapat kalian gunakan.

5. VSCO


Terakhir, aplikasi edit foto android yang kami rekomendasikan untuk kalian adalah VSCO. Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi kamera dan media sosial yang menampilkan hasil jepret atau foto dari penggunanya.

Namun, aplikasi ini juga menyediakan beberapa alat untuk mengedit foto. Sehingga kalian dapat mengedit foto secara langsung dari hasil jepret kalian. Hasil dari mengedit foto menggunakan aplikasi ini juga sangat baik sehingga dapat menabah like foto kalian di media sosial.

Hanya saja penggunak gratis hanya dapat menggunakan 10 preset saja untuk mengedit foto. Jika ingin menggunakan lebih banyak preset kalian harus berlangganan terlebih dahulu, setelah berlangganan kalian dapat menggunakan 130 preset yang tersedia. Selain itu tersedia juga fitur dasar yang dapat kalian gunakan seperti Grain, Contrast, dan Saturation.

Itulah 5 aplikasi edit foto android yang dapat kalian gunakan, menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut saya jamin foto kalian dapat terlihat lebih keren dan anti lebay. Demikian ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin mencari aplikasi edit foto terbaik.

2 Responses to "Ini Dia 5 Aplikasi Edit Foto Android Paling Keren Terbaru"

  1. Photo editing now takes a lot of time for many people because everyone wants to make their photos more beautiful and better.

    ReplyDelete
  2. I use some of these applications because they allow me to make my photos more professional and attractive to my readers.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel