5 Usaha Online yang menjanjikan untung besar bagi pemula

Hallo semua, kali ini Bang Ontak akan menyajikan artikel 5 usaha yang menjanjikan untung besar bagi pemula. Jadi silahkan baca sampai selesai. 

Lima jenis usaha ini adalah lima jenis usaha yang benar-benar menghasilkan. Mungkin ada yang pakai modal besar, modal kecil, bahkan mungkin ada yang tidak pakai modal sama sekali. 


5 Usaha Online yang menjanjikan untung besar bagi pemula

1. Menjadi Seorang Youtuber


Dari mana sih seorang youtuber dapat uang? Itu pasti salah satu pertanyaan yang ada dibenak sobat. Lebih tepatnya, youtuber di bayar lewat google. Google punya platform namanya Youtube dimana semua perusahaan yang mengiklankan produknya ke youtube itu bisa lewat youtuber atau content creator.

Sobat pasti pernah mengalami pada saat sobat sedang menonton video di youtube, terdapat iklan yang muncul. Jika iklan tidak diskip atau bahkan diklik maka dari situlah youtuber dapat uang dan google pun dapat uang dan yang membayar adalah advertiser atau pengiklan yang bayar atau yang lebih dikenal dengan google adsense.

Jadi youtuber membuat content video kemudian diupload ke youtube dan jika ada yang menonton video kita mereka akan dapat penghasilan dari iklan. Dan tidak hanya youtube saja yang bisa menghasilan uang dari google adsense tapi juga blog. Jika sobat suka buka website-website dan website tersebut punya jasa iklan, jika iklan diklik akan menuju halaman lain maka blogger akan dapat google adsense atau penghasilan. Jadi tidak hanya youtuber tetapi juga blogger yang dapat menghasilan uang dari google adsense. Bedanya, blogger kontenya berupa artikel atau tulisan sedangkan youtube kontenya berupa video. 

Pengembangan dari seorang youtuber atau seorang blogger tidak hanya dari nge-youtube atau nge-blog saja. Contohnya ada yang dari youtube ia terkenal kemudian ia sekarang bikin film layar lebar. Dan yang paling sering jika dia terkenal dari youtube, sering kali ia dibayar oleh brand tertentu untuk mengiklankan produknya. Awalnya memang jadi youtuber atau blogger, setelah itu sobat bisa mengembangkannya lebih luas lagi.

2. Menjadi Selebgram


Selebgram menggunakan platform instagram, dimana sobat punya keahlian menciptakan foto yang unik dan menarik. Biasanya selebgram ada yang mempunyai follower sedikit ada yang followernya banyak.

Sekarang permintaan selebgram semakin banyak, kenapa? Karena makin banyak onlineshop yang jualan tetapi tidak bisa membuat foto yang bagus, atau mau foto ke studio foto tetapi ongkosnya mahal, mau sewa model juga mahal, lebih baik membayar selebgram meskipun followersnya kecil tetapi kita bisa menggunakan foto tersebut untuk mempromosikan produk kita.  Makanya selebgram mau yang followersnya sedikit atau banyak mereka tetap laku. Bedanya, jika followersnya kecil mungkin bayaran yang diterima berupa produk, tetapi jika makin lama followersnya semakin banyak, tidak hanya barang yang didapat tetapi juga uang atau bahkan barang dan uang. 

Pengembangan dari selebgram yaitu bisa melalui akun public. Contoh akun public diantaranya akun dagelan atau akun humor lainnya yang ada di instagram. Mereka membuat konten yang lucu kemudian nanti ada yang page promote ke mereka. Bedanya kalau selebgram itu diri kita sendiri yang jadi seleb. Kalau kita buat akun public yang memang tidak ada personnya/orangnya tapi kita dibayar berdasarkan konten lucu yang kita buat. Untuk pengembangan lainnya tergantung dari kita sendiri, misalnya dari selegram yang sudah banyak followersnya bisa jadi youtuber dan itu akan lebih mudah dalam mencari subcribe.

Dan yang perlu tahu, usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar serta resiko yang besar, karena yang diperlukan hanya rajin mengupload foto yang menarik dengan bermodal hp yang kita punya. Semakin sobat rajin semakin besar peluang untuk sukses. 

3. Menjadi Supplier di Market Place


Menjadi supplier di market place, kita akan mendapat uang dari penjualan produk. Beberapa contoh market place diantaranya yaitu Shoope, Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi. Di Market Place banyak sekali barang-barang yang harganya super murah.

Lalu bagaimana seorang supplier mendapatkan uang? yaitu dengan cara stock barang yang banyak dengan harga yang murah, misalnya dengan cara import sendiri atau bisa beli di pasar senen, roxi,  dan sobat bisa belanja barang yang banyak dengan harga yang super murah, kemudian sobat stok dan sobat jual dengan harga super murah di market place tokopedia, bukalapak, shopee dan lainnya, dan disitu kita mendapatkan uang dari orang-orang yang membeli barang kita.

Tahukan sobat, orang yang membeli barang di market place selalu membeli barang yang harganya paling murah, servis yang baik, dan testimoni atau ulasan yang sangat bagus atau bintang lima, itu makanya orang jualan dimarket place bisa laku penjualannya. Tetapi bagi sobat yang tidak punya modal, sayang sekali sobat tidak bisa menjalankan usaha ini, karena usaha ini membutuhkan modal sendiri untuk bisa menjalankannya. Pengembangan usaha ini yaitu bisa menjadi supplier berbagai macam barang dengan skala yang semakin besar.

4. Menjadi Reseller


Menjadi reseller berarti sobat harus stock produk sendiri dengan quantity atau jumlah yang kecil. Jadi resseler biasanya mengambil barang dari supplier. Reseller biasanya menjualnya tidak di market place, melainkan di instagram dan di facebook. Meski begitu, mereka tetap laku meski di market place sudah ada barang yang sama. Resiko menjadi reseller juga lebih kecil ketimbang menjadi supplier. Pengembangan usaha ini yaitu bisa menjual berbagai macam produk yang ingin dijual, setelah memiliki modal yang cukup besar bisa juga menjadi supplier.

5. Menjadi Seorang Dropshipper / Affiliate Marketer


Usaha ini merupakan usaha yang paling mudah dilakukan. Perbedaan Reseller dengan Dropshiper/Affiliate Marketer yaitu, kalau dropshipper/Affiliate Marketer tidak menyetok barang sama sekali. Dropshipper mendapatkan uang dengan menjual produk yang diambil dari supplier. Kelebihan dari usaha ini yaitu kita masih bisa membeli barang satuan dengan harga yang murah, sehingga kita bisa menjualnya lagi sesuai dengan keuntungan yang kita inginkan. Resiko dari usaha ini hampir tidak ada. Jika ada complain dari pembeli, kita bisa teruskan complain ke supplier barang. 

Nah, itu adalah 5 usaha yang menjanjikan untung besar bagi pemula. Bagi sobat yang ingin memulai usaha, 5 usaha di atas bisa menjadi salah satu pilihan untuk sobat. Yang perlu diingat, usaha tanpa kerja keras dan doa tidak akan membuahkan hasil. So, bagi sobat yang baru akan memulai usaha tetap semangat untuk mencapai kesuksesan.

0 Response to "5 Usaha Online yang menjanjikan untung besar bagi pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel