Cara Print Excel Tidak Terpotong

Bang Ontak | Mencetak dokumen microsoft excel memang tidak semudah mencetak dokumen microsoft word. Mencetak dokumen di ms excel membutuhkan beberapa tahapan-tahapan yang harus dilakukan sehingga hasilnya menjadi rapi dan sesuai dengan harapan. 

Teks yang ada di ms excel biasanya berupa tabel yang panjang, sehingga sering kali terjadi pada teman-teman ketika mencetak dokumen ms excel hasil cetakannya terpotong. Karena dalam mencetak dokumen di excel harus benar-benar teliti dan memang harus ada pengaturan-pengaturan yang dilakukan. Berbeda dengan mencetak dokumen di ms word, mencetak dokumen di ms word biasanya setelah kita sudah membuat sebuah dokumen maka dokumen tersebut sudah siap untuk dicetak tanpa harus mengaturnya lagi. Karena seringnya hal tersebut terjadi maka saya berinisiatif membahas tentang Cara Print Excel Tidak Terpotong sebagai solusi bagi teman-teman dalam mencetak dokumen excel yang dapat menghasilkan dokumen yang rapi dan tidak terpotong.

Teman-teman tidak perlu kawatir, karena Cara Print Excel Tidak Terpotong caranya sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah Cara Print Excel Tidak Terpotong. Tutorial ini berlaku untuk semua jenis versi microsoft excel, baik cara print excel di office 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 dan seterusnya.



Cara Print Excel Tidak Terpotong

1. Silahkan bukan file ms excel yang akan teman-teman cetak/print.

2. Kemudian blok semua teks yang akan diprint.

3. Pilih Menu Pagelayout/Layout ==> Print Area ==> Set Print Area

4. Pilih Size ==> Pilih ukuran kertas yang diinginkan A4/F4/A3 dll

5. Pilih Orientation ==> Pilih Potrait / Landscape

5. Pilih Margins ==> silahkan atur margin sesuai keinginan (opsional)

6. Kemudian pada Width ==> Pilih 1 Page

7. Selanjutnya silahkan pilih File ==>  Print atau CTRL+P , kemudian Print

Bagi teman-teman yang belum jelas, silahkan bisa kunjungi channel youtube Bang Ontak 7, disana terdapat banyak tutorial-tutorial terkait ms office yang tentunya sangat bermanfaat bagi teman-teman dalam menyelesaikan pekerjaan maupun tugas kuliah/sekolah.

1 Response to "Cara Print Excel Tidak Terpotong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel