Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris pada Printer

Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Berjumpa lagi dengan blognya ontakontak.com tentunya dengan artikel tutorial kehidupan sehari-hari yang bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kita. Printer adalah alat elektronik yang digunakan untuk mencetak dokumen. Printer sudah tidak asing lagi ditelinga kita, manfaatnya yang begitu vital dalam menunjang pekerjaan maka diperlukan pengetahuan kita tentang printer.

Printer adalah barang elektronik yang suatu waktu mempunyai masalah mulai dari error hingga kerusakan hardware atau komponen yang menyebabkan printer tidak dapat dioperasikan. Yang terjadi jika printer tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya maka pekerjaan kita akan terkendala. Dari banyaknya masalah printer yang sering kita hadapi sehari-hari salah satunya adalah hasil print bergaris atau hasil print tidak tercetak secara sempurna. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris pada Printer Berikut ini adalah penjelasannya.



1. Klik Start >> Control Panel >> Devices and Printers
2. Klik Kanan pada Driver Printer >> Pilih Printing Preferences


3. Klik Pemeliharaan (Maintenance) >> Pembersihan Head (Head Cleaning)


4. Pilih Mulai dan tunggu proses pembersihan head selesai


5. Plih Cetak Pola Pemeriksaan Nosel untuk mengetahui hasil tinta sudah sempurna atau belum.


6. Jika hasil tinta sempurna maka hasilnya akan seperti dibawah ini dan printer siap untuk digunakan lagi. Jika tinta belum sempurna ulangi langkah-langkah ini dari awal.



Bagaimana sobat mudah bukan... Jangan bingung lagi yah jika printer kita bergaris hasilnya. Semua pasti ada cara mengatasinya.

Cukup sekian tutorial ini semoga tutorial Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa melalui kolom komentar di bawah atau melalui contact admin.

Jika sobat merasa tutorial ini bermanfaat silah di share kepada teman-teman sobat supaya mereka mengetahuinya dan sobat mendapatkan pahala.

Terimakasih. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris pada Printer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel